PMB STIS JAKARTA 2007


Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta, awal Juni 2007 akan menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2007/2008. Berikut cuplikan dari brosur yang saya terima . Mohon maaf, jika ada salah kutip. Keterangan lengkap, hubungi Kampus STIS atau Kantor BPS Propinsi.

SEKILAS PANDANG STIS

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memanggil pemuda-pemudi Indonesia lulusan Sekolah Menengah Atas yang memiliki motivasi tinggi dalam belajar dan bekerja, untuk dididik menjadi ahli statistik (statistisi). STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang mempunyai kemampuan akademik/profesional.

Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Kurikulum dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, manajemen dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan ketrampilan di bidang statistik dan komputasi statistik.

STIS mempunyai 2 jurusan : Jurusan Statistika (Ekonomi dan Sosial-Kependudukan) dan Jurusan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan dan Jurusan Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

Mahasiswa mendapat Ikatan Dinas (ID) sesuai aturan pemerintah yang berlaku. Dosen pengajar berasal dari lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri dengan jenjang S2 dan S3.

Lulusan STIS mendapat gelar Sarjana Sains Terapan (S.ST)

PROSPEK LULUSAN

Lulusan STIS langsung diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil Golongan III a dan ditempatkan di lingkungan BPS di seluruh Indonesia sesuai aturan yang berlaku.

SYARAT PENDAFTARAN

STIS pada tahun akademik 2007/2008 menerima mahasiswa baru ikatan dinas (ID) dan tugas belajar (TB) instansi/pemda dengan persyaratan:

  • Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna dan bebas narkoba

  • Lulus SMA-IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA

  • Nilai Matematika dan bahasa Inggris minimal 7 pada raport kelas 3 semester I/II.

  • Diharapkan tinggi badan minimal untuk laki-laki 168 cm, perempuan 157 cm.

  • Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007.

  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan sampai dengan penempatan setelah lulus.

  • Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.

  • Bersedia mematuhi peraturan STIS

CARA PENDAFTARAN

Apabila persayaratan sudah dipenuhi, maka tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Datang ke tempat pendaftaran dengan membawa kelengkapan pendaftaran yaitu:

    1. Fotokopi Surat Tanda Kelulusan (Legalisir) *

    2. Fotokopi Ijasah (Legalisir) *

    3. Fotokopi raport kelas 3 semester I/II (legalisir)

    4. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar.

  • catatan: * bagi yang sudah lulus Sekolah Lanjutan Atas sebelum 2007.

  1. Mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan dokumen-dokumen yang disyaratkan pada butir 1 kepada petugas pendaftaran

  2. Mengganti biaya pelaksanaan tes sebesar Rp 150.000,-

  3. Mengembalikan formulir pendaftaran kepada petugas pendaftaran

  4. Menerima kartu Tanda Peserta Ujian Masuk (KTPUM) yang wajib dibawa pada setiap tahapan seleksi.

TEMPAT PENDAFTARAN

JAKARTA

4 Juni s.d 14 Juli 2007 jam 08.30-15.00WIB di kampus STIS, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 64c, Jakarta, 13330. Telp. (021) 8191437, 8508812. Faks (021) 8197577

LUAR JAKARTA

4 Juni s.d 6 Juli 2007 di kantor BPS propinsi (Kecuali Kantor BPS propinsi DKI Jakarta) dan Kantor BPS kabupaten/Kota tertentu di seluruh Indonesia.

TAHAPAN SELEKSI

Ada 3 tahapan seleksi dengan sistem gugur, yaitu:

TAHAP I: Tes tertulis Matematika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.

TAHAP II: Psikotes dan wawancara

TAHAP III: Tes kesehatan (biaya ditanggung peserta tes)

KETENTUAN MENJADI MAHASISWA STIS

  • Lulus tes tahap I, II, II ( setiap tahap berlaku sistem gugur)

  • Mengikuti kegiatan Masa Integrasi Pendidikan Kampus (Magradika) dan outbond dengan biaya sebesar Rp. 2.250.000,- untuk keperluan antara lain: Outbond, Magradika, Pakaian Dinas Akademik (PDA) 2 stel dan perlengkapannya, jaket almamater, pakaian olah raga, sepatu, identitas mahasiswa, asuransi kecelakaan, iuran mahasiswa dan lain-lain.

  • Menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas 9SPID) dengan BPS

  • Menaati semua peraturan yang berlaku di STIS.

JADWAL PELAKSANAAN PMB STIS JAKARTA 2007

No

Waktu

Kegiatan

Keterangan

1.

Senin-Jum’at

4 Juni-14 Juli 2007

Pendaftaran mahasiswa baru

Kampus STIS Jakarta

2.

Senin-Jum’at

4 Juni-6 Juli 2007

Pendaftaran mahasiswa baru

Kampus STIS Jakarta,Kantor BPS Propinsi dan Kantor BPS
Kab./Kota (tertentu)

3.

21 juli 2007

Tes Tahap I

Matematika

Bahasa Inggris

Pengetahuan Umum

4.

6 Agustus 2007

Pegumuman tahap I

Kampus STIS Jakarta,Kantor BPS Propinsi dan Kantor BPS
Kab./Kota (tertentu)

5.

18 Agustus 2007

Tes Tahap II

Psikotes

6.

20-24 Agustus 2007

Tes Tahap II

Wawancara

7.

3 September 2007

Pengumuman tahap II

Kampus STIS Jakarta,Kantor BPS Propinsi dan Kantor BPS
Kab./Kota (tertentu)

8.

4-7 September 2007

Tes tahap III

Kesehatan

9.

17 September 2007

Pengumuman tahap III

Kampus STIS Jakarta,Kantor BPS Propinsi dan Kantor BPS
Kab./Kota (tertentu)

10.

22-26 Oktober 2007

Daftar Ulang

Kampus STIS Jakarta

11.

27 Oktober 2007

Kuliah Perdana

Dihadiri oleh Orangtua/wali dan mahasiswa

12.

28 Oktober -4 Novenber 2007

Outbond

13.

5 November 2007

Awal Perkuliahan

Kampus STIS Jakarta

About these ads

216 Tanggapan

  1. Siiip makasih infonya, siapa tahu ada siswa yang tertarik.

    @ sama2. Semakin banyak siswa pintar yang mendaftar, semakin selektif mahasiswa yang diterima

  2. Saya dulu kalau denger Statistik ngeri. Pasti hubungannya sama itung-itungan dan rumus. Saya kan lemah di bagian itu.@ susah-suah gampang :)

  3. Kenapa ada syarat tinggi badan pula?? Saringan dengan syarat ini kan tak ada hubungannya dengan kecemerlangan otak ya?
    Oh ya.., di STIS ada didikan ala IPDN tidak??

    @ pak habibi yang tidak terlalu tinggi, orangnya pinter. Waktu saya dulu tidak ada syarat tinggi badan. Saya belum tahu pertimbangannya kenapa pake syarat tinggi badan. Tapi kalau dilihat syaratnya, ada kata2 ‘diharapkan’, seharusnya ini bukan suatu keharusan.
    Setahu saya dan menurut pengalaman, sistemnya beda dengan IPDN. Yanga ada malah banyak senior yang membantu yunior belajar mata kuliah yang dianggap sulit dan menjadi syarat kelulusan.

  4. stis ok bgt
    awal dari kelas 3 sma ak dah ngincer stis
    ak ga mau takabur ma sma nya yang jelas ak mau nyoba ikut pndftran stis in

    @ silahkan mencoba. Semoga berhasil. Perdalam lagi pelajaran matematika terutama integral,diferensial,matriks,persamaan, himpunan,peluang, fungsi, limit. Dan juga perdalam lagi bahasa inggrisnya

  5. Ass
    Makasih buanyak infonya yaaaaa
    pasti bermanfaat
    kalo ada lagi, kasih tau yaaa
    1x lg txs beraat
    Wass

    @@ wa’alaikum salam
    Sama-sama beraaaat :)

  6. katanya gratis STIS?? kok masih bayar yang outbondnya? adik aku mo daftar neh ( di Jatim). Formulir dan tes nya di BPS jatim yah ntar??
    makasih infonya

    Biaya kuliahnya yang gratis dan dapat juga uang Ikatan Dinas. Formulir bisa diambil di BPS Jatim dengan biaya yang sudah disebutkan. Tempat tesnya, hubungi panitia di sana. Pengalaman saya dulu, tempat tes di univ bayangkara

  7. stis,,
    q mo nnya,, kl tinggi bdn nya -1cm gmn??
    trus materi” soal b.inggis, matematika nya yg di test in ntar apa aja?,, pengetahuan umumnya juga ada ya..?? itu smua soalnya brp ya??
    klo di palembang berapa persen kira” diterima??
    truuusz…..
    kl di jkt cm S1 ma D3 ja,,bnr gak??
    D1 dmn??
    kl thn ini stis kira” akan menerima berapa mahasiswa baru??
    *maaf ya klo q dah banyak tanya,, cz i minat bgt nieh di stis!!!,,owhya ntar soa” nya susah gak yach??…..:)
    ……..makasih…….
    @ info sementara, tinggi badan belum jadi syarat utama. Lebih jelasnya, hubungi panitia di BPS prop sumsel.
    Persentase diterimanya tergantung hasil tesnya, jadi saya tidak tahu berapa persen yang diterima.
    Kalau soal2nya saya lupa apa saja. Bisa adik cari buku pembahasan soal2 stis yang biasanya tersedia di panitia.

    Untuk saat ini, STIS hanya D IV. Kampusnya hanya di Jakarta, tepatnya di jl. Otista ,dekat kampung melayu.
    Susah atau tidaknya soal, relatif. Kalau rajin belajar insyaAlloh bisa.

  8. Alhamdu… buanget d klo tinggi badan bkn prioritas utama coz kemampuan seseorang kan g di nilai dari fisik,y kan???
    klo emg tinggi badan jd masalah b’arti g adil donk,,hehe
    makasih y,,, s,oga tinggi bdn bkn djadikan p’hambat cita2 kami,,,,

    @amiiin

  9. hmm….kira-kira banyak gak ya yang diterima?berapa orang sich yang diterima?susah ya??????????????ko teman2 saya nyoba gak ada yang diterima seich??????????????
    thanks ya

    @kayaknya sekitar 200-an. Sebetulnya ndak susah, asalkan menguasai bahan yang diujikan. Sebaiknya pelajari soal tahun2 sebelumnya. Saya dulu 2 kali mencoba, baru berhasil

  10. bos mau nanya……..
    klo dari daerah jateng memdaftar di jakarta bisa gak?????
    satu lagi,biasanya jumlah soal yang dipertanyakan berapa????

    @bisa. Biasanya tiap jenis soal, ada 60 pertanyaan. Biasanya modelnya, pertama soal matematika, jika selesai waktunya, baru lanjut bhs inggris, jika selsai waktu bahasa inggris,lanjut ke PU. Tidak bersamaan seperti SPMB
    Lebih jelasnya, hubungi panitia di BPS Setempat

  11. wah da di buka ya…
    Aku baru lulusan tahun ini nee… Tapi hasil UN lom kuar, trus bisa ga aku daftar ke stis n bawa persyaratan apa ajah klo hasil UN nya lom kuar. yg bayar 150rb itu langsung dibayar ya pas dateng ke STIS n ambil Formulir atw boleh nanti bayarnya. Kantor STIS Pusat yg d OTISTA itu bukanya ampe jam brapa n sampe hari apa?. Boleh ga aku dateng jam 3 an lewat. Cuz baru finish parttime.
    Makaih jawabannya.

    @ pertanyaannya, sudah di jelaskan di kutipan brosur di atas. Kalau tidak sempat, pengambilan formulir bisa diwakili, formulir beli dulu seharga di atas. Lebih jelasnya, bisa hub panitia pmb di kampus stis

  12. kok masuk stis harus pke tinggi badan sie??
    stau saya stis tidak pernah memmpermasalahkan tinggi badan,,gimana sieh??/
    kecewa 100% SAYA!!!!

    @memang, selama ini tidak pakai syarat tinggi badan. Syarat tinggi badan, menurut info terakhir bukan syarat utama. Selebihnya, hubungi panitia

  13. Dhe, ndak terasa dah 6 tahun kutinggalin STIS. Eee seragamnya ganti warna BIRU.
    Kuliahnya gratis, dapet uang saku lumayan, lulus dapet kerja langsung, tapi ………. harus siap-siap keliling INDONESIA (mumpung masih muda, dan GRATIS transport lagi)
    Ayo pada ngedaftar!

    @ pade ngedaftar,nyok!!

  14. untuk saya masih kurang jelas untuk syarat nilai dijelaskan Nilai Matematika dan bahasa Inggris minimal 7 pada raport kelas 3 semester I/IINilai Matematika dan bahasa Inggris minimal 7 pada raport kelas 3 semester I/II. kalau yang memenuhi hanya semester II gimana ?. kenapa syaratnya tidak nilai uan saja kan lebih valid, kalau rapor kan bisa kompromi dengan sekolah???????????

    @ nilai rapor adalah saringan awal. Yang utama adalah hasil tes. Soal syarat nilai, hubungi panitia pmb di tmpat anda.

  15. assalamualikum
    he’eh nih napa seh pake tinggi badan segala?????????oh ya, kalo pengen beli kumpulan soal2 usm stis ada g yaw?kalo di bps surabaya disediakan kagak????????n how much nih harganya kira2????????

    gambatte kudasai!!!!!!!!!!!!!

    wassalam

    @tinggi badan mnurut informasi belum jadi syarat utama. Biasanya buku pmbahasan soal ada di panitia di setiap prop. Cb hub panitia setempat. Info lebih lengkap, hub panita PMB

  16. mba’/mas kalo lulusan SMK boleh daftar
    atau tidak ??

    kalo boleh apa syaratnya sama?

    @ syaratnya lulusan SMA/M aliyah jur IPA. SMK tidak bisa.

  17. stisss..
    bisa gx y gua masuk stU….
    aGHHHHhhhh… gua suka bangattt ma tmpat perkuliahanny…
    rasany damaiii bangatttt… smOga dia jodoh gua
    aminnnn

    e iy…
    mgenai jdwal wawancarany ntU gmn siii( 20-24agst)? susah gx?pke dialog b.inG jG??? :) :D

    @amiin. Ndak susah kok. Seperti kalo wawancara mlamar pekerjaan. Biasanya wawancara cuma sebentar saja. Selamat mendaftar. Semoga lulus

  18. katanya di tempat kuliahahannya ada penduduk yg ngangon domba
    emang jakartanya jakarta mana ya kok ada domba segala kaya mau lebaran

    @domba? Lha wong ndak ada rumput,je :) kampus di jakarta timur

  19. Af udah 2 thn d bps, lulus tes thn 2004. SKnya januari 2005, sk pns 100%ny maret 2007. Kapan ya bisa ikut tes TB unt

    @ maaf. Saya tidak tahu. Coba hubungi TU di BPS propinsi

  20. aq cuma mo tanya soal letak campus-nya soal-nya aq lom tau maklum orang kampung baru tau djakarte. makasih yeeeeeeeeeeeeee

    Jl. Otista no 64c
    Dari blok M, naik bus jurusan kampung melayu, letaknya sebelah kanan lampu merah sebelum terminal kampung melayu. Kalau dulu saya biasa naik mauasari bakti P100 atau steady safe 921. Kalau sekarang saya tdk tahu, maklum sekarang tinggal jauh dari kota besar, sudah lama tidak ke jakarta.

  21. makasih infonya……aq berminat kuliah di STIS n mo nanya tentang contoh soal masuk STIS dari tahun-tahun yang lalu kira2 ada gak ya!!!!!makasih banyak…………….

    @ biasanya di panitia ada buku pembahasan soal tahun2 sebelumnya.

  22. Wah…gw dah daftar di stis,padahal belum pengumuman kelulusan sma loh…
    hehehe…nekad…
    yah gw di suruh ortu gw masuk stis (buat jaga” takut ga lulus spmb,weqs songong bgt gw kya yg bakal diterima di stis aja)
    Yah,gw bakal berusaha buat dua”nya….
    berhubung gw suka pelajaran matematika,yah gw mau nyoba di stis…
    tapi gw paling males sama INTEGRAL,duh apalagi klo dah ngitung luas daerah…suka ga teliti…..(di bab integral,gw rekor niy,selama gw di sma,gw ampe remedial 2 kali buat bab integral)
    payah yah…..
    yah gw coba menyukai integral deh,berhubung mau msk stis….
    doain ya..moga lulus USM STIS…
    yah buat semuanya yang mau ikut usm stis,kita sama” berjuang yah….
    Fatchin…!!!

    @Kalau sering berlatih insyaAlloh bisa. Amiin. Semoga bisa lulus.

  23. Saya adalah pegawai baru BPS Propinsi Jatim penerimaan formasi th 2005 kemarin,umur saya 20thn.Setahu saya yang terakhir mengenai syarat tugas belajar bagi pegawai BPS tu masa kerja harus 4 thn setelah diangkat menjadi PNS pa bener?terus gimana masalah peningkatan SDM pegawakai BPS kaya saya ni?kalau itu di terapkan berarti saya harus menunggu ampe tua donk?sekalian mohon di kasih info lengkap tentang tugas belajar, sebelumnya makasih banget ya….

    @sepengetahuan saya sih, memang syaratnya 4 tahun untuk yang mau tugas belajar. Hal ini mungkin dimaksudkan agar pegawai mengabdi dulu, bekerja mencari pengalaman. Tapi, untuk lebih jelasnya, bisa ditanyakan di Kabag TU BPS Prop Jatim. Mungkin yang saya tahu salah.

  24. ass.untuk pendaftarannya ada disetiap propinsi masing2 pa tidak?khusus di lampung ada pa ga?

    @ www, ya. Ada di setiap Kantor BPS prop. Di lampung jg ada.

  25. ehm…
    klo psikotesny sndr gmn??? apkh da ktentuan2 trsndr dr pihak stis?
    klo misalny hasilnya dibawah 108 gmn/termsk kategori rata2???

    @nanti stis mengadakan ujian untuk psikotes dengan kriteria yang sudah ditentukan,tetapi saya tidak tahu persis.

  26. asw..
    nisha mo tanya nech.
    klo’Qt mo daftar di STIS tingginya pengaruh ga’?soalnya nisa kayaknya kurang tinggi nech!!
    ada gak contoh soal USM taun” yang lalu,klo da gmn Cara mendapatkannya??hubungi nisa y..kenomor HP 081396517087 ok!!!buat semua tmn” yang pngn nyoba,TETAp sEMANGAT Yah!!!!

    @sepengetahuan saya, saat ini ndak masalah kalau tingginya kurang. Coba aja adek daftar. Untuk buku contoh soal, coba hub. Panitia, biasanya tersedia di panitia, buku pembahasan soal tahun sebelumnya. Selamat mendaftar

  27. Assalam,.
    aku mo tanya ttg syarat tinggi badan,sejak kpan syarat itu kluar klo dilihat komentar temen2 kyanya bru2 ni,trus yang nilai raport itu klo msal hanya semester 2 di klas 3 ja yang nlainya memenuhi syarat bleh ga?,dpersyaratn kan dicantumkan Nilai Matematika dan bahasa Inggris minimal 7 pada raport kelas 3 semester I/II.itu berarti slah satunya saja or gmana? tolong ya…!!!

    @ Kalau persepsi saya memang begitu. Raport nilai minimal 7 untuk matematika dan bahasa inggris adalah di salah satu semester. Tapi, untuk lebih jelasnya hubungi panitia PMB STIS setempat, atau hub Kampus STIS pada no telp. yang tercantum di atas.

    Maaf,jika jawaban saya tidak memuaskan.

  28. broder aku butuh jurnal ekonomi matematika gratis minta pliiiz ato sapa yg tau web nya mail me plizzz

    @maaf. Saya belum tahu. Anda sudah tanya mbah gugel?

  29. Sory neh mo nanya lagi klo tes ksehat byasanya pa ja?,.pliiiz..!!!

    @wah,saya dah lupa. Maaaaf banget. Coba tanya panitia aja ya? Biasanya tes rontgen dkk.

  30. ass,mo tanya niieeee…..
    mang di stis harus asrama yaw?lo kost di luar boleh ngga?

    @ boleh kos di luar. Soalnya ndak ada asrama :)

  31. waduh mas mas yg tau plizzz minta alamat tuk jurnal matematika ekonomi gratis plizz plizz semoga yg menolong masuk syurga amiinnn

  32. alamat bps surabaya dmn y?
    klo tinggi bdn saya cm 153 bs g kira2?
    makasihhhh…………

    Jl. Raya Kendangsari industri 43-44 surabaya. Lengkapnya klik di http://www.stis.ac.id/mod.php?mod=userpage&menu=110&page_id=11&PHPSESSID=600d6849e7b9ed8c44552fec1d03fea6

  33. kalo bisa sech…..tinggi badan jgn jd syarat utama dong?????!!!PLIZZZZZZZ coz banyk ne tmn-tmn aq yang kurang tinggi,padahal mreka pingin bangetttttttttttttttttt masuk STIS,mohon pengertiannya yo……!
    Kalo masuk STIS sama gak kayak APDN?soalnya denger2X ada sistem militernya nich!
    mohon dibalasssssssssssssssss yach.Sebelumnya Tq!!!!!

    @ndak masalah dengan tinggi badan. Ndak ada tuh model militer. Yang penting, santai tetapi serius.

  34. Saya ikhsan.saya biasa ga ya masuk STIS.padahal kan matemtika saya lemah.kenapa sih persyaratannya ketat sekali.kenapa anak ips tidak boleh masuk situ.ikhsan 08999045918 jakarta

    @ persyaratan ketat supaya bisa mendapatkan calon mahasiswa yang terbaik. Bisa tidaknya anda masuk STIS, tergantung lulus atau tidaknya selesksi maba

  35. tanya lagii nie,,,,,,,,,,,,

    biaya hidup di skitar kampus gimana???? mahal g????
    katanya mahasiswa stis dapat uang saku yaw??/
    tesnya kapan yaw??

    @biaya di skitar kampus ndak mahal kalau makan di warteg. Kalau makan di warung padang, ya mahal. He..he.. . Benar, tiap bulan dapat uang ikatan dinas. Jadwal tesnya ada di kutipan brosur di atas atau tepatnya, tanya panitia setempat

  36. saya tanya harga buku soal pembahasan stis ,berapa yaaaa?

    @wah,maaf. Saya tidak tahu. Coba tanya panitia.

  37. alamat kantor bps provinsi jateng dimana yaaaaa?

    @ maaf,saya tidak hapal. Coba klik jawaban komentar saya di pertanyaannya mayest

  38. thankz atas infonya. tp sy msh bingung sbnrnya raportnya tuh yang di ksh tu yg smstr brp sih? soalnya sy prnh baca,ada yg tulis smstr terakhir,ada jg smstr 1/2 kls 3. sbnrnya yang mana sih??? biar jelas

  39. thankz atas infonya. tp sy msh bingung sbnrnya raportnya tuh yang di ksh tu yg smstr brp sih? soalnya sy prnh baca,ada yg tulis smstr terakhir,ada jg smstr 1/2 kls 3. sbenrnya yang mana sich??? biar jelas

  40. aq mw nanya neh..raport yang di kmpul tuh sebenarnya yg semester brp sih? karena sy prnah baca,ada yang tulis semester terakhir,ada jg semester 1/2 kelas 3. tolong berikan penjelasannya ya…

    @ biar ndak bingung, bawa aja dua-duanya. :) maaf, sy blm smpat tanya panitia

  41. mank jurusa ips benar2 ga lh daftaryachhhhhhhhhhhh???????????

    @ Jurusn IPS tidak bisa. Coba aja ke STAN.

  42. Oya,saya mau nanya lagi nih…
    kira” soal ujiannya dah di buat blum y?????
    trus biaya semesteran di stis berapa????
    yg diterima berapa orang?
    oya klo ga salah,nilai benar +3,salah -1,kosong 0 ya..
    kira” batas poin yg amannya berapa ya?
    pake LJK kan….
    oya kuliahnya brapa thn?4 thn ya?

    maaph ya banyak nanya….
    mmmm…kyanya acara outbondnya asyik tuh….
    pengen…..

    @ kemungkinan sudah. Kan harus dicetak juga. Di STIS biaya semesterannya tdk ada alias gratis. Malah dapat uang Ikatan Dinas. Tapi dengan konsekuensi harus menjalani Ikatan Dinas dengan BPS selama 8 tahun karena kuliahnya 4 tahun. Oh,ya. Harus SIAP DITUGASKAN KE SELURUH WILAYAH INDONESIA.

    Saya kurang tahu pasti bgmana lembar jawabannya, tapi menurut yang saya dengar, tahun kemarin memakai LJK.

    Kalau masalah nilai amannya, saya tidak tahu. Maaf, kalau saya banyak tdk tahu, krna saya bukan panitia PMB.

  43. Ass.wr.wb
    Saya bernama Erdiansyah ingin menanyakan kepada pihak STIS , di persyaratan tertera nilai matematika&B.inggris, kalau nilai matematika saya pada UAN 7 , tetapi nilai matematika pada raport saya kurang 0.5 , bagaimana , apa masih bisa saya mengikuti USM untuk masuk ke STIS ?
    Terima Kasih

    @ Karena yg disyaratkan adalah raport, maka yg jadi acuan ya nilai raport. Biasanya, nilai rapor lebih tinggi atau sama dari nilai UAN.

  44. yang diterima di STIS dari seluruh Indonesia berapa?

    @wah, kalau itu saya ndak tahu. Kalau ndak salah sekitar 200-an

  45. shallom.
    kak aq mo nanya :
    1.kalo yang dimaksud n. mtk &b.ingg hrs 7. itu dah termasuk rata2 raport dari semester 1dan2 atau tidak
    2.biaya yg disebutkan diatas, benar hanya itu (dalam masa kuliah)
    3.trus biaya dalm masa pendaftaran tes brp saja

    @
    1. Syarat nilai 7 hanya untuk nilai matematika dan bhs inggris. Tdk mmperhatikan rata2 raport
    2. Biaya kuliah hanya itu, malah dapat uang ikatan dinas
    3. Biasa uang pndaftaran hanya pada tes akademik dan tes kesehatan. Besarannya biaya tes kesehatan saya kurang tahu

  46. Salam kenal….

    Thx bgt. Ak nyari di websitenya STIS malah yang muncul PMB 2005. Gile banget adminnya…!!
    Waktu ak tanya mBah Gugel nyasar ke sini. Sekali lagi thx bgt.

    @salam kenal jg. Nyasar ke sini? Ingat jalan pulang,ndak ? :) he..he.. Di websitenya stis sdah ada kok info pmb 2007

  47. salam
    1. kak brp siswa yg ditrima dari jakarta doank
    2. tes b.ingg dan pengetahuan umumnya mencakup tentang apa

    @
    1. sepengatahuan saya, tdk ada jatah per prop, trgantung peringkat tes.
    2. Kalau bhs inggris mirip2 lah sm SPMB. Kalau pengetahuan umum beberapa tntang bps dan kgiatan statistik dan masalah umum lain.

  48. aSsalamu’alaikum
    katanya Nih, denger” dilarang ake jilbab Yg Lewati Dada gTu Yah….bener G Seh??kalo iya emang Kenapa??

    @ wa’alaikumsalam,
    ya, dulu sempat heboh masalah jilbab. Biar lebih rapi dan kelihatan atribut, katanya begitu. Tapi, kayaknya saat ini ndak ada masalah. Saya jg ndak tahu pasti, soalnya lama ndak kontak kampus.
    Lebih jelasnya, tanya panitia PMB atau hubungi langsung kampus.

    So,ndak usah takut pake jilbab. :)

  49. info na bagus bgt tuh
    yas perlu bgt
    makasi atas info na ya
    btw gmna se kulia na
    kaya skola di smu ya…
    n cara sukses menembus kulit ari na stis gmna…
    hee…eee.ee

    @ sudah daftar/belum?Sudah tutup pendaftaran.Kalau belum mndaftar, ya tdk akan tembus.
    Cara sukses menembus kulit ari na stis.
    1. Lapor pak satpam :)
    2. Mendaftar
    3. Belajar
    4. Ikut ujian
    5. Tunggu pengumuman
    6. Daftar ulang

    Selamat mencoba.

  50. wah..STIS…i’m coming….^_^

    @welcome

  51. stis ok Bgt … Q Dah Ngincar Dri Msk Sma.. Cmn soalx Ssh Bgt. . .bisa dikirimkan gak soal ma jwban lewat email saya…..

    @ soal saya ndak punya, apalagi jawaban. Tidak ada yang susah kalau kita belajar. Saya dulu 2 kali coba baru bisa masuk stis

  52. testnya di gelanggang remaja kan?? eh iya, sebenernya kalo kuliah di STIS boleh berkacamata ga sih? trus ada batas maksimal minus berapa ga??
    @ Teman-teman saya banyak yang pake kacamata. Saya tidak tahu batas maksimalnya.

  53. aq mo nanya
    mis. klu dah lulus stis
    dan kerja d bps
    prospek k depannya cerah gak

    @ masalah prospek, tergantung individu masing2 dan nasib. Yang jelas, prospek sbgai PNS ya sedang2 saja. Dan juga harus siap ditugaskan di mana saja di seluruh penjuru nusantara.

  54. aku minta soal2 stis dunk…. plz… kirim ke email aku… cz aku ga tau musti nyari dimana lagi… selain di dunia maya ini…
    Nb: wat sapa aja yng punya…help me please/…

  55. eh ni alamat email ku
    iyan_oksbgd@yahoo.com

  56. haLuUWw StiS…
    Wa m Tnya niGS,kalU y bLeh mZuk ipA doaNx,barTi…
    ipS jg Ndak dung?
    Bner gk?
    sMK JOgA?
    wHY//….//?

    @ karena mahasiswa STIS harus muuantab ilmu exacta

  57. TRuZ swLnA sSah Ndak?

  58. taun ini stis terima mhsw baru brp? penempatanya katanya di STIS itu tega ya…pada di’lempar’ jauh kalo dah lulus, bener gak????

    @maaf, saya belum pernah tanya ke STIS berapa yg diterima. Tapi, biasanya 200-an. Ndak ‘dilempar’ kok? Kami tetap dibekali biaya perjalanan. BPS sangat kekurangan pegawai, terutama di daerah luar Jawa. Makanya, lulusan STIS harus siap ditempatkan di mana saja, baik laki-laki maupun perempuan. Oh,ya. Waktu penerimaan, tdk dibedakan laki-laki atau perempuan, malah informasi yg saya dengar, akhir2 ini banyak yang perempuan.

    Sekedar informasi, di luar jawa kondisinya cukup baik,kok. Tidak seperti yang dibayangkan.

  59. maaf,saya dr pdang nich ktanya stis nrma mhasiswa bru cm dkit ya.aq smpat gugup loh kmren tes stis tgl 21 juli…tkut g lulus gtu.dger2 bnyak yang ce ya yg dtrma kok g yg co aj?

    @Setahu saya sekitar 200-an maba tiap tahun. Tidak ada perbedaan cewek dan cowok dlm penerimaan. Semuanya bersaing dg perlakuan sama. Biar cowok banyak diterima, ya cowok-cowok harus lebih giat belajar. Btw, sekarang banyaklah berdoa!! Usaha sudah dilakukan. Tinggal menunggu. Semoga anda lulus

  60. miQum………
    mw nanya niey….
    aQ pengen bgt masuk STIS cuma,,,,,
    otakQu tuch sedeng-sedeng aza..!!
    jd yg ada di fikiranQu sekaranng apa bener yang bisa masuk STIs ini cuma anank-anak yang punya IQ diatas rata-rata alias “ZENIUS” ????
    trim’s..
    mohon do’anya….

    @tdk harus jenius untuk bisa masuk STIS. Yang penting tekun dan rajin belajar. Bagaimana waktu tes kemarin? Bisa kan? Semoga dpt mnjadi mahasiswa STIS. :)

  61. mas/mbak aq mau tanya, tentang nilai yang wajib diperoleh selama sma?nilai q kelas 1 matematikanya dibawah 70, tapi waktu naik kelas 2 70 keats.trus gmn?

  62. lAmliKum….
    a’o,k0q pngmumN lum kluar ciyh?
    ktny tgl 6?
    waduh,,,,gr0gi bUangtzZ nech…

    @ pengumuman bisa dilihat di http://www.stis.ac.id/mod.php?mod=userpage&menu=601&page_id=44 atau http://www.madsyair.wordpress.com

  63. bossssssss…..
    uang ikatan dinas taun kemarin per bulane brp?
    cewekna cantik2 pa culun2?
    lzpt

  64. maaf ne, gw mo nanya di jadwal tes wawancra kok tiap orang dapet jatah 45 menit?mang klo wwncara ngapain aja gt? trus ada kiat-kiat khusus ga buat, yah… byar lu2s tes ini gt… mhon yg dah berpengalaman bgi2 info dunk!he…3x oiya kriteria tes kesehatannya apa aja? ngaruh banget ya????

    @ buat luthfi juga

    Waktu 45 menit kalau sedang dijalani, ndak lama kok. Isinya cuma tanya-jawab biasa, seputar latar belakang diri dan motivasi masuk stis (kalau ndak salah ingat. Maklum, dah lama banget). Intinya, jangan tegang ketika diwawancarai agar bisa menjawab dengan benar.

    Contohnya, saya dulu terjebak pertanyaan begini:
    1. Anda sholat?
    2. Ya pak.
    1. Rutin sholatnya?berapa rokaat sehari?
    2. Ya pak, lima waktu sehari. 17 rokaat.
    1. Itu, tiap hari ya.
    2.(Saya dengan yakin menjawab) ya, pak. Tiap hari 17 rokaat
    1. Jadi, kalau hari jum’at juga 17 rokaat?
    2. Ya, pak.
    1. Anda sholat jum’at 4 roka’at?
    2. Oh, maaf,pak. Kalau jum’at hanya 2 rokaat.

    Ini hanya contoh. Pertanyaan bisa bermacam-macam. Jadi dengan adanya wawancara bisa diketahui pola pikir, wawasan dan pengetahuan calon mahasiswa.

    Semoga berhasil.

    Seingat saya waktu tes kesehatan yang diperiksa, tes urin, rontgen, periksa fisik dll. Sama seperti tes kesehatan untuk menjadi PNS.

  65. wawncara gmn c? seru ga kul disana? kok lama amat mpe 45 menit segala? tolong dijawab ya!!!!!!!!

  66. Dalam menyaring maba mana yang lebih diutamain psikotesnya atau tes wawancaranya?

    @maaf. Saya kurang tahu pasti. Kemungkinan adalah kumulatif dari nilai hasil psikotes dan wawancara

  67. MANA PENGUMUMAN TAHAp II, katanya di website STIS
    Ko g ada…………..

  68. ass…
    sekarang udah tanggal 3september…
    koq pengumuman pmb tahap 2 belum juga keluar…
    mohon segera…
    terima kasih

  69. asslamualaiku….
    pengumumanx dmana ya……?????
    makin lama keluarx makin lama juga deg-deganx niiihhh…
    tolong bisa dipublikasikan segera yaaa……

  70. aq mw tnya dunk info nama2 psrta yg lls tes thp 2, ap hrz dtg k stisnya?koq d internet g ad?

  71. mana pGmuman tes tahap II??? ktnya hari ne, qo gda seh?? deg”an neww….. cpt y!

  72. oi mna pengumumannya thap 2 nya???

  73. STIS..yg tpat jnji… mana nama” yg lo”z tes tahap II?? qo d intrnt g da sechhhh???? dah ga sbar ne…

  74. Iya nih dimana ya pengumuman tahap 2 nya???????????
    waktu itu katanya bisa liat di internet,ko sekarang ga ad??????
    apa emang harusdatang ke STISnya ya,,,,?????

  75. Assalamualaikum………….

    Haduh2…..pengumuman STIS dimanakah dirimoe berada?

    Kapan engkau akan muncul???……..

  76. Duh…kpan sh kluarna hsl PMB stis thp 2?? ne kan dah tgl 3 september?? udah liat http://www.stis.ac.id kog gak ada?? tuolong dounk..

  77. @all
    Karena ada masalah dengan websitenya STIS, pengumuman tidak bisa dimunculkan. Sebaiknya hubungi kantor BPS di propinsi masing-masing atau lihat di kampus STIS. Maaf atas ketidaknyamanannya.

  78. pengumuman tahap II stis periode 2007/2008 mengapa belum keluar? padahal sekarangkan uda waktunya (3 sept), sya juga sudah menghubungi BPS tempat mendaftar katanya juga belum sampai. gimana dongk solusinya. kalau boleh sepupuku diliatkan nomornya, ini nomornya 730106. mohon dibalas lewat email ini. terima kasih

    @maaf, saya tidak bisa mengecek,karena saya bertugas di BPS Kabupate. Coba hubungi lagi di Panitia PMB STIS di masing-masing prop, atau Ke Bagian Tata Usaha

  79. ka mw nanya biasanya tes kesehatan apa aja yang harus disiapkan????????
    katanya kita cuma ngambil surat rujukan aja y d BPS????????
    terus qta harus kemana?ke rumah sakit mana???????????

    @bagi yg lulus tahap 2, wajib lapor dan mengambil surat pengantar di panitia PMB STIS di setiap propinsi untuk mengikuti Ujian Tahap 3. Tes kesehatan dilakukan segera mulai tgl 4-7 september 2007, hasilnya paling lambat diserahkan 11 september 2007.
    Peserta tes Jakarta, tes kesehatan dilaksanakan pada Rabu-Jum’at, 5-7 september 2007 di RSPAD gatot subroto,jl abdurrahman saleh no. 24 jakarta pusat, tes kesehatan bagi peserta tes di daerah, ditentukan oleh panitia PMB STIS di masing-masing propinsi dengan ketentuan:
    Tempat: Rumah Sakit TNI/POLRI
    Pemeriksaan harus meliputi:
    1. Pemeriksaan fisik
    2. Patologi klinik:
    -daerah rutin (hb,leukosit,LED,Hit jenis Leukosit)
    -urin rutin lengkap (warna,kejernihan,protein,reduksi,PH,berat jenis,bilirubin,urolobin,darah samar,bakteri dan sedimen)
    -fungsi ginjal:ureum,creatinin
    -fungsi hati:SGOT dan SGPT
    -profil lemak (trigliseride,cholesterol total,HDL,cholesterol,LDL Cholesterol)
    3. Thorax foto

    BIAYA KESEHATAN SETIAP PESERTA TERGANTUNG MASING-MASING RS YG DITENTUKAN PANITIA DAN DITANGGUNG MASING2 PESERTA

    Hasil kesehatan akan diumumkan pada 17 september 2007.

  80. kira-kira jam berapa ne pengumuman tahap 2 keluar??????????????
    balezz cepetan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  81. utk pendaftar dari diy coba cek di sini : yogyakarta.bps.go.id
    :)

  82. Biaya hidup di sana gimana y???
    Kelebihan stis dibanding skul iktan dinas laen tu apa???

    @ Biaya hidup di skitar kampus, ya sedang-sedang saja,tergantung pola hidup. semua mahasiswa STIS mengikuti program DIV, jd kalau lulus menjadi CPNS gol III/a. Maaf,sy kurang tahu skul ikatan dinas lain,jd tdk bisa membandingkan

  83. Eh, aku minta no.hp yang dah pada lulus n dah kerja dunk! plizzzzzzzzzzz

  84. ass.
    mau nanya nih…
    klo psikotesnys cuma rata2 tapi nilai ujian yang lainnya memenuhi syarat dan itupun masuk penyeleksian apa bisa d terima?
    sebelumnya terima kasih atas jwbnnya…
    wass.

    @ ujian PMB STIS dilaksanakan secara bertahap. Jika lulus tahap 1 (tes akademik), bisa mengikuti tes tahap 2(psikotes dan wawancara). Jika lulus tahap 2, baru bisa ikut tes tahap 3(kesehatan).

  85. Aq mau nanya…kan STIS membiayai sekolah,,itu berlangsung brp lma????smpai qt selesai mnyelesaikan kuliah….terus apbli qt pgn iktan tp tdk bs byr yg sebesar2.250.000 bgmn neh??????

    @menurut pengalaman, Mahasiswa dibiayai sampai selesai/lulus. Apabila gagal, diberi kesempatan 1 kali mengulang. Tapi kalau gagalnya di tingkat I, akan di drop out.

    Kalau masalah biaya outbond dll yg 2.500.000, silahkan hubungi langsung kampus STIS.

  86. sy mw nanya,,. bentuk2 soal ujian tertulis yang akan ditanyakan gimana c?? trus cara mendapatkannya gimana??

    @maaf, kalau ujian tertulis dah lewat tuh. Sekarang dah tes tahap 3. Biasanya pada waktu pendaftaran, ada buku pembahasan soal2. Bentuk soalnya soal pilihan

  87. hai…haiiii…. gw dah masuk stis loh!!!!!!!!!!!!senangnya….. mkasih ya yang udah ngebantu……tapi sekrang lagi bingung, coz dikasih tugas karya tulis, maksudnya buat apa c? ngaruhnya ke apa? ospeknya gimana???

    @alhamdulillah. Selamat!! Salam sama dosen2 di sana. Pembuatan karya tulis dan magradika (ospek) bermanfaat untuk menjembatani dunia smu dengan dunia perkuliahan. Sekali lagi selamat

  88. soalnya jagan sulit2 y…… kan aku pengen masuk situ……
    doain y,biar bisa ,masuk stis 2008.makacih………..

  89. bisa masuk melalui pmdk aliaz tanpa tez? kalau iya syaratnya apa aja?

    @ Meskipun pernah ada wacana untuk mengadakan PMDK, tapi sampai saat ini saya belum tahu, apakah ada realisasinya atau tidak. Tapi, pernah ada lomba Olimpiade Statistik tingkat SMU. Yang juara diterima menjadi mahasiswa STIS atau ITS tanpa syarat. Silahkan kunjungi http://www.stis.ac.id

  90. mungkin g sih,pengetahuan yang pas2an bisa masuk?

    @ Semua tergantung usaha dan nasib. Yang penting terus rajin belajar.Oke!! Ndak ada soal yang sulit asalkan sudah menguasai soal. Met belajar!!!

  91. kl mau msk stis matany blh minus g?dgr2 klo msk stis blm lulus dah digaji y,kra2 tahun ini brp?btw klo dah lulus bs krj di daerh asl kn!bnr g si klo slm ikt pendidikan di stis trus nilai g memenuhi bkl dikluarkan?

  92. kl mau msk stis matany blh minus g?dgr2 klo msk stis blm lulus dah digaji y,kra2 tahun ini brp?btw klo dah lulus bs krj di daerh asl kn!bnr g si klo slm ikt pendidikan di stis trus nilai g memenuhi bkl dikluarkan?

    @Sepengetahuan saya, kl mata minus tdk apa2. Yang ndak boleh kalo nilanya minus :)
    Setiap mahasiswa STIS mendapat Uang Ikatan Dinas/Tunjangan Tugas Belajar, bukan gaji karena belum menjadi pegawai.Tidak pasti apakah kalau lulus bisa kembali ke daerah asal. Tergantung kebutuhan pegawai di daerah asal. Yang jelas, kalau asalnya dari pulau Jawa, biasanya ditempatkan ke luar jawa, kecuali (untuk saat ini) yang berprestasi bisa di Pulau Jawa.
    Untuk mendapatkan pegawai yang berkualitas, ada beberapa tahap yang dilalui.
    1. Seleksi waktu pendaftaran, ada 3 kali tes dengan sistem gugur.
    2. Seleksi ketika menjadi mahasiswa. Ketika tingkat I, mahasiswa harus lulus dengan IP tertentu dan juga lulus di beberapa mata kuliah pokok (pra syarat untuk mendalami statistik). Kalau tidak lulus, langsung di-Drop Out. Di tingkat selanjutnya, ada kesempatan mengulang satu kali jika tidak naik tingkat/tidak lulus.

    Maaf, hanya ini yang saya ketahui. Untuk keterangan lebih jelas, silahkan hubungi Kampus STIS atau Kantor BPS setempat. Terima Kasih.

  93. STIS??!!
    aku pengen bgt ni bs masuk stis. skrng aku masih kelas 3 sma ‘n rencananya aku mo daftar ke STIS abis lulus nanti.ada g sih kiat suksesnya? trus knp to di stis g blh pake jilbab panjang???

    @ Bagaimana kiat sukses? Belajar yang rajin dan berdo’a. Jangan lupa minta do’a ortu. Terutama pelajari materi yg akan diujikan dan banyak berlatih. Dalam ujian STIS, selain ketepatan, kecepatan juga diutamakan. Rajin berlatih mengerjakan soal. Semoga sukses.
    Biasanya materi yg diujikan merupakan dsar pengetahuan yang harus dikuasai agar bisa memahami statistik.
    Misalnya, di matematika ada kalkulus (integral dan differensial), matriks,himpunan,peluang,statistik,aljabar linier,deret/barisan,persamaan dan pertidaksamaan,fungsi,trigonometri dan lain-lain.
    Tentang masalah jilbab, waktu saya kuliah, tidak ada aturan tentang itu. Setelah saya lulus,pernah ada aturan tentang jilbab,katanya agar terlihat lebih rapi dan atribut bisa terlihat (kalau ndak salah begitu info yg saya dapat dari internet. Coba googling aja, keyword jilbab stis).
    Untuk saat ini, saya tidak tahu, soalnya saya tidak pernah tanya ke kampus stis.
    Lebih jelasnya,silahkan hubungi kampus STIS

  94. makasi ya u/ informasinya

  95. bagaimana dengan sistem pendaftaran untuk taun 2008?
    kmudian bagi siswa akselerasi yang belum memiliki rapor smt2 kelas XII?
    terima kasih.

    @ saya belum tahu. Lha tahun 2007 aja masih 2 bulan lagi baru habis :)
    Masalah itu sebaiknya tanya langsung ke pihak STIS.

  96. mas alul thanks ya udah ngebantuin kita..untuk mendeseminasikan info STIS…btw mas alul dulu lulusan KS ya…angkatan berapa?website stis lumayan lg problem, admin nya masih demisioner..cos ngrangkep ini itu…jd websitenya agak stak….boleh tau alamat imelnya…tolong di PM ya…thanks

  97. aQ pNgN bGd msK sTis….
    mNta sraNX dunkz….

    @ saran saya, ya belajar yang rajin. Perbanyak latihan soal dan ikuti perkembangan informasi dan juga cari informasi tentang BPS dan perstatistikan. Jangan lupa berdo’a.

  98. ass.. saya lulusan tahun 2007 dan tahun depan rencananya mw ikut ujian masuk stis , di riau koq informasinya kurang malahan seolah-olah sengaja disembunyikan, kan itu hak semua orang selama dia masih keturunan indonesia

    @ masa sih. Di semua kantor BPS semua propinsi ada informasinya kok. Bahkan di internet bisa di lihat infonya. Silahkan tanya2 di sini, saya jawab semampu saya. Tetap belajar, ya!! Salam

  99. Ass. aq sekarang msh kelas 3 sma dipangkalpinang.aq mau tanya bgaimana cara-cara agar dpt msk ke stis. sebelum dan sesudah saya ucapkan trima kasih

    @caranya adalah belajar yg rajin, terutama matematika dan bahasa inggris serta perbanyak ltihan soal2. Dan yg tak kalah penting berdoa dan minta restu orang tua. Semoga berhasil

  100. ass. gw masih du2k dikls 2 sma nich!!gw pengen nanya nich!!di cara2 msk stis gmn??pa nilai mtk & inggris tu yg paling dipentingin bwat msk stis y??trus pa yg bs msk stis cm jurusan ipa doank??coz tmn gw yg msk ips jg mo msk stis??thanks

    @ cara2nya seperti kutipan brosur di atas. Biasanya tiap tahun tdk banyak perubahan.
    Iya, yg masuk hanya lulusan sma/smu jur ipa. Tapi saran saya, anak ipa yg tidak alergi IPS. Kenapa? Karena di STIS kami juga belajar masalah ekonomi dan sosial yg nota bene adalah IPS.

    Kenapa harus IPA? Menurut saya karena pada umumnya anak IPA lebih menguasai matematika seperti kalkulus dkk yg mana ini adalah dasar untuk menguasai dan memahami jeroannya statistik.

    Yang jadi syarat adalah nilai Matematika dan Bahasa Inggris

  101. Stis….!!! Ok bgt tuh…..
    Q mo ikt thn dpn…..
    Oiya…Q mo nanya…Soal2 tes Stis ssh g??Kr2 se level dg spmb ato olympiade….
    Pa ssh bgt sih???
    Mas/mbak… Mnta doax….
    Thanx 4all

  102. wah,kapan ya ada seleksi or daftarnya?kasih tau donk cz adikku tertarik juga nech

  103. kpn brosur pendftaran stis 2008/2009?aq mau dftar nih moga2 j dtrma!!!!!!!

  104. mank tempat pendaftarannya harus langsung kesana yach???
    so, klo aq mao ikutan daftar gmn???
    coz, aq dr aceh sech…….

  105. aQ maw tany neyh…
    kalo daftar STIS ci nilai UANnya dipake apa g?p cuma nilai rapor doank???

  106. assalamu’alaikum…………….
    mau tanya nech,,,,,,,,, mhsiswa-i pda galak” g ya klo pas ospek……..heeeeeeeeeee(blom dtrima ja udah tanya” gtu)
    klo udh lu”san pnemptan krja ditentuin ri sno yeee,,,,
    g terserah kmauan Qt……..
    udah ah gitu aja,,,,,makisiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii buanyaaaaaaaaaaaaaaaak stis atas info’a

  107. assalamualaikum…….
    q mnau tanya nech……..
    mhsiswa-i stis galak” g ya……………..heeeee
    coz tkut rangkali klo ospek dimrahin mlulu……………
    tyuz mao tanya lu”san stis krja’a ditentuin sma stis ndiri yaa……..
    klo trserah Qt ndiri bisa g,,,,
    udah ah,,,,,makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiii buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak
    buangetzzzz..
    wassalamu’alaikum

  108. @ dadan,

    wah,kapan ya ada seleksi or daftarnya?kasih tau donk cz adikku tertarik juga nech
    Biasanya tanggal pendaftaran tidak jauh dari tanggal pendaftaran di atas, hanya beda tahaun.

    @alma,

    kpn brosur pendftaran stis 2008/2009?aq mau dftar nih moga2 j dtrma!!!!!!!

    Idem jawaban buat mas dadan. Kalau ada brosur baru, insyaAlloh saya infokan di sini

    @Nia,
    mank tempat pendaftarannya harus langsung kesana yach???
    so, klo aq mao ikutan daftar gmn???
    coz, aq dr aceh sech…….

    Daftar di aceh juga bisa, di kantor BPS Aceh!!!

    tika,
    aQ maw tany neyh…
    kalo daftar STIS ci nilai UANnya dipake apa g?p cuma nilai rapor doank???

    Sampai saat ini yang diperlukan adalah nilai raport. Entah, pendaftaran 2008. InsyaAloh saya infokan kalau sudah ada pendaftaran

    layyin,

    assalamualaikum…….
    q mnau tanya nech……..
    mhsiswa-i stis galak” g ya……………..heeeee
    coz tkut rangkali klo ospek dimrahin mlulu……………
    tyuz mao tanya lu”san stis krja’a ditentuin sma stis ndiri yaa……..
    klo trserah Qt ndiri bisa g,,,,
    udah ah,,,,,makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiii buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak
    buangetzzzz..
    wassalamu’alaikum

    Wa’alaikum salam
    Mahasiswa STIS baik kok, ramah tamah, gemar menabung dan tidak sombong :) he..he..he..

    Penempatan ya terserah BPS, soalnya mahasiswaSTIS harus bersedia ditempatkan di mana saja. Meskipun begitu, biasanya diberi kesempatan memilih, meskipun kadangkala penempatan tidak sesuai pilihan.

  109. Saya ingin bertanya, apakah ada buku soal-soal UM STIS? kalau ada saya ingin membelinya. Soal-soal UM STIS sulit-sulit gak ya?Terima kasih

    @ biasanya ketika pendaftaran, dijyal buku pembahasan soal sebelumnya. Sulit/tidak soalnya, relatif.

  110. kemaren aQ kan baca brosur STIS truskan ada keterangan pengetauan umum..maksud’a pengetahuan umum’a tuw apaan?
    @ maksudnya pengetahuan tentang berbagai macam hal, misalnya seputar statistik, sejarah,komputer, ekonomi, sosial dan berbagai hal lainnya.

  111. ada bank soal stis gak??
    belinya dimana??
    apa aja yang perlu dipelajari????

    @biasanya disediakan di panitia PMB buku pembahasan soal ujian masuk STIS.

  112. Kapan c pendaftaran STIS 2008 dimulai???
    syarat2 nya apa aja tuh??

    kalo misalkan qta gak mau ditempatkan kerja di luar daerah pulau jawa(kalau dah msk n lulus) gmana ???

    replay jga ke email saya yacH…

    makaci ….

    @ Biasanya tiap tahun ndak banyak berubah jadwal pendaftaran.
    Setiap mahasiswa STIS harus siap ditempatkan di mana saja, di seluruh penjuru Indonesia. Kalau tidak mau, ya mendingan tidak usah menjadi mahasiswa STIS, karena akan merugikan negara.
    BPS sangat kekurangan pegawai, apalagi sekarang banyak daerah yang dimekarkan. Lulusan STIS harus tahan banting, siap menghadapi berbagai tantangan di daerah.

  113. Mmmmh….

    Saya berniat mau masuk d stis..

    Klo mau masuk sulit gx sih?
    Syarat’a apa ja?
    Tes’a susah gx sh?
    Pa ja yg d tes’a?

    @silahkan mencoba. Yang penting terus belajar. Tidak ada soal yang sulit. Kalau sudah paham pelajaran dan banyak latihan soal, insyaAlloh bisa.
    Info lebih lengkap, baca artikel di atas dan berbagai komentar yang ada

  114. Ass………

    saya mau nanya nih,,,ketentuan menggunakan jilbab ga diatur kan?

  115. ass..wr..wb
    sebelumnya perkenalkan dulu, namaku AFIF MUZAYYIN, alhamdulilah sudah setahun ini sya bekerja di BPS kab. Wonosobo.. kebetulan saya pas masuk bps pake ijasah SMA.,denger2 untuk karyawan2 BPS nantinya bisa melanjutkan sekolah lagi yaitu melalui tugas belajar di STIS. saya mau tanya apakah dalam tes masuk dibedakan antara ID dan TB?trus untuk TB apakah umur juga dibatasi seperti ID? Oya apakah setiap tahun ada pendaftaran untuk TB?Mohon infonya karena saya sangat minat sekali sekolah di STIS..

  116. d STIS tuw ada asrama’a g ci???

  117. stis,, saya mo msk situ..
    mank bnr y lngsung kerja
    ktnya d gaji kok byar 2,5 jt..buat ap?
    jurusan ips yg ad pelajaran mtk nya.. msh bs daftar??!
    oia..doakan saya y agar lulus tes..

  118. saya mau tanya tentang syarat dan kapan pastinya pendaftaran umtuk stis

  119. kapan mulai pendaftaran masuk STIS? apa aja syaratnya?
    mesti ngumpulin apa aja kayak rapot,poto dll?
    tolong jawab secepatnya…..!!!

  120. maaf pak saya mau tanya STIS ITu dateng ke sekolah2 ga untuk presentasiin tetang stis..saya sekolah di sma negeri jakarta

    terus tes na kapan utk calon mahasiswa skarang ini….oh saya minta no telp stis dunk

    makasih ya pak

  121. mas minta no telp stis dunk

  122. @untuk komentar di atas

    Jawaban2 pertanyaan rekan2 sudah ada di artikel dan beberapa komentar, jadi baca lagi ya!!

    Pendaftaran stis biasanya sekitar bulan juni s.d juli, dengan syaratt seperti yang tercantum di brosur yang pernah saya kutipkan di artikel di atas.

    Untuk info lebih lanjut, silahkan datang ke kampus STIS atau kontak via telpon dengan nomor yang tercantum di kutipan brosur di atas.

    Pendaftar syaratnya harus dari jurusan ipa.

    Tentang masalah jilbab, menurut info yang saya terima, jilbabnya tetap diseragamkan

    Tentang tugas belajar, BPS menerima juga mahasiswa yang tugas belajar, baik dari instansi lain/pemda maupun dari pegawai BPS sendiri. Tentunya, ada perbedaan antara yang ikatan dinas dengan tugas belajar karena yang ikatan dinas masih lebih fresh dibandingkan yang tugas belajar. Umur juga dibatasi, kalau ndak salah 35 tahun.

    Mahasiswa stis tidak membayar alias gratis, kecuali pendaftaran dan di awal masa kuliah untuk sragam, outbond, dan lain2.

  123. mas,pendaftaran bisa lewat internet g?
    informasi tentang pendaftaran ko ga lengkap?kira2 kapan keluar di internet?
    apa ada tes tulis mapel fisika?
    masalah nilai apa cuma matematika dan bahasa inggris kls 3 semester 2? kalo pas 7, msh ad kesempatan masuk g?

  124. halluw?
    mas? ko ga di bales?
    balesnya lewat emailku aja yaaa…
    makasih. aku tunggu lho…
    da-dagh

  125. koq blum ada tanggapan yah..
    tolong donk dibales pertanyaanku ..
    kirim ke email jg bleh>

    @ dah saya jawab di komentar saya sebelumnya (madsyair)

  126. baguzzz, kerennn, TOP BGT STIS.eh,aq jd semangat bwt ngikutin USM STIS nich…eh penerimaan mahasiswa tahun 2008/2009 kpn nich???
    GANBATTE-NE. thx***

  127. ass..wr..wb
    Saya mau tanya, bisa ngga saya ikut TB di STIS?
    Saya CPNS BPS mulai 2006, untuk formasi D3 Statistik. Sehubungan dengan jurusan saya statistik, saya berminat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, pilihan saya susah sebab hampir tidak ada Perguruan Tinggi yang menawarkan program ekstensi statistik atau matematik, saya terttarik dengan STIS.. Dulu ada senior saya yang melanjutkan ke STIS dari D3 statistiknya. Kalo sekarang apa tinggal melanjutkan Mata kuliah yang belum diambil atau harus mulai dari awal/ menggunakan ijazah sma?
    Demikian dari saya.
    Mohon dibalas via Email.
    Trims

  128. kapan informasi tentang PMB STIS Jakarta 2008 keluar??
    saya butuh sekali.
    Terima kasih.

  129. oya, mohon informasi tentang prospek kerja lulusan STIS!
    ntar kerjanya dimana?
    trus, STIS asrama atau ga?ada uang saku g??
    makasih buanyak..

  130. @ Galih
    Silahkan hubungi kampus STIS, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 64c, Jakarta, 13330. Telp. (021) 8191437, 8508812. Faks (021) 8197577
    @IIS
    INsyaAlloh bulan Mei ada informasi pendaftaran.
    Semua lulusan STIS yang ikatan dinas menjadi pegawai BPS dengan golongan III/a dan kerjanya di BPS di seluruh Indonesia.
    Saa ini STIS tidak menyediakan asrama, tetapi ada uang saku per bulan (besarannya saya tidak tahu)

  131. jalur masuk STIS hanya tes tulis atau ada jalur yang lain??
    daya tampung STIS thun ini berapa??
    Terima kasih

    @sampai saat ini, yg saya tahu hanya lewat tes(tulis dan wawancara). Mengenai jalur lain, saya belum tahu. Daya tampung mahasiswa stis, angkatan saya ada 5 kelas,@ ±40 orang, angkatan sekarang, kalau ndak salah ada 7 kelas, termasuk tugas belajar. Lebih jelasnya, hubungi saja kampus STIS. Alamat ada di artikel di atas. Maaf, saya dah lama kurang mengikuti pekrmbangan kampus yg katanya dah banyak berubah.

  132. mau tanya ya…..
    kalau mengenai buku panduan (kumpulan soal) USM stis yang taon ini dah keluar belom ya?
    soale pas aku cari, malah dapetnya yang untuk taon kemaren. truz… cara yang paling mudah untuk dapetnya gimana?

    @ biasanya kumpulan soal ada ketika pendaftaran. Dan biasanya juga ada di panitia pendaftaran.
    Sebaiknya langsung tanya saja di kampus STIS. No telpon dan alamat ada di atas.

  133. kalau untuk tahun 2008 pengumumanya apa ya???terimakasih…

  134. mo nanya dunkssssss,,,,,
    PMB toek thun ajaran 08/09 kpan & informasi test’y kpan?? aku buka web STIS koq blm ada ya????

  135. kalo bisa skalian kumpulan soal2 stis juga doong!!!

  136. soal-soal STIS tahun lalu bisa didapet dimana?
    balesannya tolong dikirim ke email saya. terimakasih

  137. stis……
    kapan ne…….
    pendaftaran buat taon 2008 nee…

    gaxx sabar ni…
    mo ikut test na

    kasih informasi dunx…
    kalo udah mulai pendaftaran nya

  138. Mhn informasinya Bang ! Setelah lulus STIS & menunju ke tempat tugas yang baru (khususnya ke luar Jakarta), apakah dikasih biaya pindah & disediakan fasilitas rumah ditempat yg baru ? dan biasanya berapa lama setiap bertugas di satu kota ? Tks.

    @pengalaman, sewaktu ditugaskan pasca lulus dan penemppatan dapat biaya. Hanya saja, tdk ada fasilitas rumah. Lama/tidaknya bertugas, tergantung dinamika dan kebutuhan organisasi.

  139. eh;;
    q maw nnya kpn pndaptaran bwt taon 2008 y,,,
    tyz sarat nya pa ja
    ntar klo bsa krim k email q y
    thx za

  140. tolong dikasih tahu mengenai pendaftaran maba stis tahun 2008-2009, terutama untuk yang di surabaya, kapan dan dimana. Thanks

  141. ass.
    permisi,,

    mau tanya nie ya,,
    aku dapat kabar kalo di sTIs jilbab dilarang betul gak sih???

    padahal aku berharap banged u/ bisa masuk stis..
    nilai matem ku alhamdulillah bagus..

    pendaftaran 2008-2009 kapan ya???
    kalo mau dapat soal2 tahun lalu kita cari dimana???

    truzz disana ad asrama apa nggak??

    thankz ya jawabnny..

    wass..

  142. Pendaftaran biasanya sama dengan tahun lalu (lihat kutipan brosur di atas, cuma beda tahun) :). Saat ini belum ada asrama, entah nanti. Di stis tidak ada larangan jilbab, cuma diseragamkan. Info lebih lengkap, silahkan hubungi kampus STIS atau kantor BPS terdekat.

    @all
    Tolong, baca dulu secara lengkap artikel dan komentar sbelumnya, soalnya kadang pertanyaannya berulang.

  143. Mas ! Tolong donk pertanyaan saya tanggal 6 Maret 2008 dijawab. Tks.

  144. Tks atas informasinya.

  145. Tuk saPa ja yaNg tau iNfo peneRimaan th 08/ 09,
    + kLo da yaNg puNya daTa soaL2 th LaLu,
    beRbagi PenGeTaHuan Ma Q yach!!!
    kiRim k emaiL q…
    m2h_mnz@yahoo.co.id
    Thank’s be4

  146. aduh……….

    buat pendaftaran TAhun 2008 mana infona?

    mulai kapan ne dibuka pendaftaran??

  147. tlong pengumunan pmb bisa dibuka sekarang so g mepet2 jd’y

  148. klw ip nya ntr turun atau jelek gmn?????
    ada ke mungkinan dikeluarkan ngga’???

  149. kalau nilai tiba tiba jelek atau menurun gmn???????

  150. apakah yang SMA nya dari IPS tidak bisa masuk ke STIS?padahal menurut pendidikan yang ditempuh selama SMA, program tersebut adalah mata pelajaran Fact IPS.
    Kenapa harus IPA?dalam kenyataan, program IPA hanya menerima pelajaran geografi selama 2 tahun yang berarti kurang dari IPS yang 3 tahun.Dan selama menempuh studi di program IPS SMA selalu melakukan studi lapangan apabila menyangkut masalah sosial termasuk Statistik. Saya mohon jawabannya(tolong dikirim di e-mail saya).

  151. kalau rapornya tidak di legalisir boleh gak ada yang bilang bolaeh

  152. Untuk komentar di atas
    !! Setiap kenaikan tingkat, ada standar IP yg ditentukan dan batas minimal nilai pada beberapa mata kuliah inti, yg mana di bawah batas tersebut bisa didropout. Pengalaman saya dulu, untuk tingkat I, langsung di-DO jika tdk bisa memenuhi standar, tingkat berikutnya diberi kesempatan mengulang 1 kali. Jadi maksimal kuliah adalah 5 tahun
    Kenapa harus ipa? Karena di STIS yg dipelajari adalah statistik, dengan konsentrasi ekonomi, sosial atau komputasi. Jadi, yg jadi inti adalah statistik-nya, bukan ekonomi atau sosialnya.
    Statistik adalah salah satu terapan dari matematika sehingga calon mahasiswa STIS harus kuat pemahaman matematikanya karena konsep statistik berkaitan erat dengan matematika seperti integral, matriks, peluang, aljabar linier, dan lain-lain.
    Yang lebih bagus adalah, calon mahasiswa yang menguasai matematika dan tidak alergi ilmu sosial atau ekonomi katena nantinya itu yg dipelajari.
    Semoga jawaban bisa memuaskan.

  153. salam kenal

  154. quh pingin msuk sni mga jah ktrima..

    amin y rabbal alamin

  155. Saya mau tanya soal PMB STIS tahun 2008…
    tolong dijawab…
    Terima kasih…

  156. kapan dia diadakan PMB STIS 2008?
    Ada ga temPAt LeS Khusus bwt bahas soal-soal sTis sndiri???

    d bls yaa..

  157. KENAPA HARUS JURUSAN IPA? KALAU JURUSAN IPS BISA MASUK APA TIDAK? KAN BOBOTNYA SAMA SAJA.

  158. kapan sih ujian masuk stis untuk lulusan SMA tahun 2008?????

  159. kapan PENGUMUMAN persyaratan pendaftar PMB 2008/2009??

  160. Mohon info tentang D1 StIS?? katanya tahun ini dibuka ya..?
    Syarat2nya apa aja?
    Trim.

  161. Yang ini d jawb donk,pleeeeaaaassseee..

    klo beli buku kumpulan soal stis skarg di otista-nya lgsung udah ada blom..??
    apa hrus nungguin pas pmb-nya..
    coz itu kn mash Lama..

  162. Doain q y,q cita2 bgt ni msk sini..
    Oh y,soal2 UM STIS dptx dmn dong??

  163. klw ad brosur terbaru stis 2008 kasih taw yaa…!!!

  164. Allow
    mw tny info terbaru JADWAL,Syarat,Cara pendaftaran STIS dong
    Yg mw ujian adikku, waktu tes kesehatan ap sejenis institusi lain (Akpol,Akmil,IPdn) ?
    Mw tny temanku Mhs di STIS namanya Nusantara Sembiring dr P.Siantar angk02/03
    Tlg hubungi ak di Emailku Frankfruitholic@yahoo.com

  165. mau tanya ,bagaimana cara paling jitu untuk masuk STIS ,terima kasih

  166. tlong ksih tw informasi pendaftran thun ajaran
    2008/2009 y…
    klo aq tinggal dio tulungagung(jatim) tempat
    pendaftrannya dimana y?

  167. Assalamualaikum,
    For everyone, khususnya untuk yang nulis blog ini.
    TOLONG pengumuman pendaftaran 2008/2009.

    atau bisa dikirim ke
    slapovivh@yahoo.co.id
    daku tak akan melupakan kebaikan anda.hiks…hiks…hiks….huaaaaaaa!

  168. stis tahun 2008 ini ada PMB apa nggak? trus klo pengen tau infonya gmn? tolong bagi infonya juga y?
    email: wear_shoes77@yahoo.co.id

  169. kalo ada informasi pendaftaran stis tahun 2008 tolong bagi infonya ya…………………….?

    @all
    Mohon maaf, saya belum menerima brosur res, jadi saya belum bisa menginformasikan. Tetapi, saya dpt informasi pendaftaran stis 2008, sedikit contoh soal dan info lain seperti adanya D1 selain D IV yg selama ini dah ada. Silahkan berkunjung di http://tentangstis.wordpress.com. Jika ndak salah, pemilik blog adalah salah satu dosen stis.

  170. ass
    aku mau nanya niyy, emang kalo tes seleksi STIS tempatnya di Jakarta ya??
    uang saku perbulannya berapa?

  171. ass…..
    kk,,,Z mw nanya klo d makassar tesnya dimana??? apa harus ikut tesnya di jakarta????
    tyuz,,,syarat masuk stis untk lulusan 2008….Gmna???

    @untuk pendaftaran di Daerah, silahkan datang di BPS daerah. Kalau di makasar, tmpatnya di jl. H. Bau, makassar

  172. begini ka..saya punya pertanyaan..tahun lalu grade terendah yang masuk stis berapa?apa setiap tahun perubahan grade terendahnya setabil?!?
    trims ya atas informasinya..

    @ untuk masalah itu, saya tidak tahu. Maaf.

  173. Kak ! saya punya Bahasa Inggris agak payah nih ! Padahal waktu untuk test masuk STIS tinggal kurang lebih 1,5 bulan lagi (pertengahan Juli 2008). Buku Bahasa Inggris apa yang paling cocok saya pelajari untuk menghadapi test ydm, terutama yang ada dan berhubungan dengan :structure and written expression, vocabulary, idiom & reading comprehensive (Apa judulnya & dimana belinya).
    Tks & informasinya, ditunggu banget !

    @maaf, saya tidak tahu. Kalau belajar singkat, coba aja buku materi persiapan umptn/spmb/tes2 masuk PTN

  174. Biaya hidup di Jkt untuk Mhs kira-kira per bulan berapa?? Uang sakunya sudah cukup belum untuk hidup ??

    Tentang penempatan setelah lulus, apakah bisa mengajukan untuk di Jawa saja ?? sebab beberapa daerah di luar jawa biaya hidupnya relatif tinggi.
    Atau mungkin yang ditempatkan pada daerah yang biaya hidupnya tinggi ada tunjangan khusus ???

  175. 1. Rata-rata jumlah pendaftar ke STIS berapa orang ??
    2. Prosentase yang diterima berapa ??
    3. Di BPS ada jabatan fungsional tdk ? jk ada tunjangannya berapa ?
    4. Alumni STIS paling senior sudah pangkat apa??
    5. Ijazah D4 STIS diakui Diknas tdk ?
    6. Dosen STIS ada yang profesor ?
    7. Terimakasih

  176. maaf, pertanyaannya saya tidak bisa jawab semua , soalnya saya tidak lagi berdomisili di jakarta dan tidak mengikuti perkembangan terakhir stis.
    semua mahasiswa stis ketika lulus harus siap ditempatkan di mana saja se-indonesia. kalau tidak mau ke luar jawa, mendingan tidak usah menjadi mahasiswa stis. di awal, sudah dibuat perjanjian harus mau ditempatkan di seluruh nusantara.
    soal tunjangan kemahalan, hanya di propinsi2 sesuai aturan yg ada (kalau tdk salah di papua).
    saya sendiri ditugaskan di luar jawa. kepala BPS juga tamatan AIS (sebelum STIS). ijazahnya diakui kok, jangan kuatir. ada beberapa perguruan tinggi yg bekerjasama dengan BPS, sehingga lulusan STIS bisa melanjutkan ke sana. ada juga yg bisa lanjut di ausie. so, jangan ragu!!

  177. masa iya sie da syarat tinggi bdan
    kan ga da hubungnnya tinggi m otak
    klo dy katek tapi jenius gmna?
    nak stis bisa ngmbil prog.pasca sarjana ga?
    trus klo bisa larinya kmna?

  178. saya mau tanya soal dan pembahasan STIS tahun2 sebelumnya….
    1. Kenapa yah buku kumpulan soalnya tidak dijual????
    2. di BPS PAlembang saya harus ikut bimbingan dulu baru bisa dapat buku kumpluan soal,,, apa memang begitu peraturannya??
    3. Kalo saya ingin membeli buku kumpulan soal dan pembahasan STIS tanpa mengikuti bimbingan bisa tidak??? kalo bisa saya bisa memperolehnya dimana??? dan berapa biayanya (+biaya kirim)????

    terima kasih

  179. iya bner banget kita harus ikut bimnel dlu baru nisa dpt buku itu…

    klo ada bukunya tolong kasih tau aku jg ya…

    thks

    ass.wr.wb

  180. oh ya…. aku mau minta tolong klo ada contoh soal tes STIS tlong dikirim ke email aku ya……

    terimakasih sebelumnya……

    ph ya… lam knal ya buat yg bikin blog ini

    eh add blog aku juga ya,,,
    trus kasih komentar kehhhhhhh
    :)
    nice know u………..

  181. ass…

    kl ada yg tau ttg soal STIS tolong kasi tau, soalnya gw butuh bgt ni tolng yaaa………………, smg ALLAH membalas amal & perbuatanya

  182. kl ada yg tau ttg soal STIS tolong kasi tau, soalnya gw butuh bgt ni tolng yaaa………………, smg ALLAH membalas amal & perbuatanya

  183. DI STIS ada bantuan biaya hidupnya gak?

  184. tes stis 2008 dilaksanakan dimana?
    saya lupa….
    tolong y?

  185. apa nama situs/alamat biar daper prediksi soal-soal stis 2008???

  186. APA BENER,,, MASUK STIS TIDAK PERLU UANG TOMBOKAAAN????
    APA KRETERIANYA???!!!
    BAGAIMANA CARANYA AGAR DAPAT DI STIS???

    @dari pengalaman, cerita masa lalu dan cerita sekarang, tdk ada tuh yg namanya uang tombokan. kalaupun ada oknum yg minta, segra aja laporkan ke inspektorat bps/kampus stis.
    yg jelas belajar, berdoa dan berlatih agar bisa lulus

  187. HAY,,! SYA MAW TANYA~~?
    DI BALI KAN ADA 8 KABUPATEN, EM,,!!! BERAPA JATAH TIAP KABUPATEN’NY YA,,! KHUSUSNYA DI GIANYAR DAN DI TABANAN BERAPA?
    @biasanya tdk berdasarkan jatah
    * EM,, KENAPA TIDAK ADA SOAL** PREDIKSI TENTANG TESNYA?? KAN JADINYA ADA BAYANGAN TENTANG SOAL** NYA GTU!
    @coba hubungi panitia, atau coba kunjungi tentangstis.wordpress.com

    * DAN APA AJA BIASANYA ISI** SOAL STIS ITU??
    ANDA KAN SUDAH TAHU ATOPUN SUDAH PERNAH TES DISANA,, EM,, ISINYA MATEMATIKA SAMA FISIKA SEMUA YA? GA ADA BIOLOGI/KIMIA NYA??
    @tidak ada soal fisika. perkembangan terakhir soal2 saya tdk tahu. yg jelas tdk ada kimia,fisika apalagi biologi. materi soal tdk jauh dari materi di smu

    * EMANG STIS ITU NTAR KHUSUSNYA TERJUN DI BIDANG APA AJA?? DAN JELASKAN DENGAN CONTOHNYA DONK!!!

    @lulusan stis mayoritas bekerja di BPS, karena sudah terikat dengan ikatan dinas. jd materi kul lebih cenderung ke pekerjaan BPS.

    PLEASE,, JAWAB YA,,!!
    KAMI DI BALI MENGHARAPKAN BANTUAN ANDA,,!!

    THANKS,,,
    OM SANTIH3X OM

    @ all

    maaf, akhir2 ini saya sedang sibuk pencacahan survei sosial ekonomi nasional 2008, sehingga tdk bisa membuka blog ini dan menjawab pertanyaan. di lokasi pencacahan tdk ada sinyal indosat, yg biasa sy pake berinternet ria.

  188. da sahabat gw yg mw MasuK niE kaMpoez,,

    pinDahan dari sTatistik unPad bdg,,

    mOga ja dy kTriMa……amien,,

    dOain y…

  189. da sahabat gw yg mw MasuK niE kaMpoez,,

    pinDahan dari sTatistik unPad bdg,,

    mOga ja dy kTriMa……amien,,

    dOain y………..,..

  190. Alamat tempat USM-STIS yang di Jakarta tgl 26 Juli 2008 sbb :

    Kampus Universitas Darma Persada
    Jln Taman Malaka Selatan
    Kel Pondok Kelapa, Kec Duren Sawit
    Jakarta Timur.
    (Bisa masuk dari Jln Radin Inten II)

    @terima kasih informasinya. semoga berguna

  191. ass

    salam knal ,

    mas knp web stis nie gak da kunci jwban hasil test kmaren

  192. biasanya kunci jawaban tidak dipublikasikan. bagaimana pengalaman tesnya? lancar? semoga berhasil ya!

  193. kmren aq uda ikt test stis
    doain lu”z ia………

  194. ass..
    mas yg punya blog ni alumni stis ya??sy mw tnya dunk..sya kan dah lu2s tes thap 1,jd mw mnghdpi tes wa2ncara..sy tkut nih..kira2 apa aj ya yg akn dtnykan wktu wa2ncra??
    mhon djwb cpt ya mas…
    thx..

    @wa’alaikum Salam wr wb
    Dah lama sekali sy diwawancara.
    Seingat saya, dulu waktu wawancara tidak ditanya macam2.
    Yang penting tenang, soalnya kalau sudah gemetar, jawaban bisa tidak terkontrol. Sopan santun juga perlu sbgai bahan penilaian. Yang penting berdoa. Semoga Alloh memudahkan wawancara d vina. Jangan lupa minta restu ortu.

    Mungkin perlu dipersiapkan pertanyaan seputar kenapa d vina berminat masuk stis, apa motivasinya.

    Sukses ya!!

  195. halo….
    saya uda lulus tes tahap 1 nih.

    o ya, gaji di BPS tuh berapa ya mas?
    karna saya sendiri uda masuk S1 akutansi PTN lampung, yang rencanaya kerja di bank atau swasta yang gaji nya di atas PNS tuh..

    @gaji di BPS, sama dengan PNS lainnya, tidak besar, tapi insyaAlloh cukup jika pandai mengelolanya.
    Btw, lulus dari STIS, insyaAlloh pasti kerja jd PNS di BPS. Kalau kerja di bank kan baru rencana :-)

  196. wah, bener tuh mas, lagian kan yang mau kerja di bank banyak yagh…
    iya kalo diterima?
    kalo gak juga jadi pns biasa juga.(tes pns juga uda susah loh, pada main curang, huh!)

    BTW, ada yang bisa ngasih tau kayak apa pelajaran matematika di STIS gak ci?
    pliss…. saya kan lemah matematika…

    @matematikanya, ya kalkulus,aljabar linier dan beberapa yg lain. Coba lihat di website stis.

  197. minta link nya donk kaka.
    tadi saya cari di stis.ac.id, saya cari2 gak da mata peljaran di STIS
    @ndak ada ya!! Kalau di website STIS yg lama sih ada.

  198. ehmmmm,kumpulan soal-soal stis dongggggg

  199. assaLAMMUALAIKUM…

    KAX,, BLEH TAU GAX LW KUMPLAN SOAL STIS TU DMANA KAX YAH……..??? DA SITUSNYA GAX CZ DA LAMA CARI-CARI GAX DPET2,,, LW MAU BELI BKU KUMPULAN SOALNYA DMANA ,,,, OR ALMATNYA PA,,,,,,

  200. ass………..

  201. coba cari di tentangstis.wordpress.com

  202. stis,,,
    Q mWu masuk citHwU,,,
    kPn ujIaN d.mEdaN nA,,?

  203. saya mau tanya, untuk biaya kuliah STIS ini ikatan dinas murni atau ada kontribusi dari ortu ya? perkiraan biaya per-semesternya berapa ya klo boleh tau?

  204. tinggi minimal 168 ? ih gila banget gw palingan 164 taw 165. jadi ga bisa masuk donk ?

    @Ndak ada syarat tinggi kok

  205. apa harus lulusan sma jurusan ipa ya?
    aku kan smk manajemen bisnis, bisa ga ya?

  206. Sekolah di stis itu kaya apa ya….?
    Keuntungan dan kerugiannya apa?
    mohon dikomentari…

  207. Selamat sore… saya mau tanya, Kapan pendaftaran STIS di buka untuk thn 2010/2011???? dan untuk calon mahasiswa tapi berada di daerah (tidak tinggal d jakarta) itu gimana cara pendaftarannya???? apa bisa kalau pendaftarannya online???

  208. ass..
    saya mu tanya . kira – kira soal dari prediksi usm stis itu keluarnya berapa persen ??
    soalnya jujur saya lemah banget matematikanya..
    terus test psikotesnya itu apkah dari stis itu sendiri apa dari lembaga yang lain ??
    tanggal 28 feb nanti usm kand ?
    dimana ya ?

  209. kenapa wat sma duan?????
    smk kenapa ga???
    hehe

  210. makasi ya buat info yang berguna ini :)

  211. boz, numpang nanya ni… STIS kok ndak bisa jurusan ips??? padahal kan stis itu bidangnya ips . klo persyaratan nilai saya cukup kokm, bhs inggris 9.25 n matematik 9,50
    Mohon penjelasannya

  212. owh di STIS pke buta warna yah…
    kira2 bwt apa ya???

  213. mau tanya….
    kalo mata minus bisa ndag masug stis… apa lagi minusnya udah lumayannn…
    apa ada batas toleransi tertentu untuk mata minuss…
    makasih banyakkk…..

  214. Hi K’ aq baru lulus tahun ini & minat buangEt masuk STIS, boleh nanya G’?
    Apa ada asrama yang disediaIN ama STIS?oh iya aq jg pernah baca klo di tes kshtnnya ada tes kshtn gigi, gmana tuch? pliss K’ tolong dijawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: