Virus vs Antivirus


Akhir akhir ini semakin banyak virus buatan dalam negeri,antara lain kangen, halo.roro, brontok, FluBurung,dago, babon, pendekar blank, banjir dan lain-lain. Virus-virus lokal sebagian besar memakai metode yang sama, seperti menyamar dengan menggunakan ikon folder/MS. Word dan lainnya , mematikan registry, task manager, folder option dan lain-lain. Biasanya virus-virus baru yang muncul merupakan varian dari virus yang sudah ngetren.

Virus-virus tersebut cukup mengganggu orang lain, dari kehilangan file, tidak mau login, sampai harus menginstal ulang windows. Hal ini tentunya meresahkan masyarakat. Apakah para pembuat virus itu bisa dijerat hukum?

Dengan adanya hal tersebut, sebagian anak negeri membuat antivirus untuk virus lokal tersebut yang mana ukuran programnya kecil dan portabel. Antivirus yang saya ketahui, ANSAV , CAV (CompactByte Antivirus), PC Media Antivirus, SmadAV, Indoprog AV , Wedas AV, dan The Killer Machine. Antivirus ini cukup handal, meskipun masih ada beberapa bug karena masih dalam pengembangan.

Hal ini menunjukkan banyak anak-anak muda Indonesia yang pintar, meskipun ada yang salah menggunakan kepintarannya seperti membuat virus yang merugikan dan melakukan cracking, carding dll. Jadi bagaimana mengakomodasi potensi anak negeri agar berguna bagi bangsa dan negara?
Sumber:
Www.ansav.com

Www.maseko.com
Www.detikinet.com
Www.vaksin.com
Www.virologi.info
Www.compactbyte.com

Www.ilmukomputer.com

6 Tanggapan

  1. yang kena virus itu adalah ajang uji coba kepintaran si pembuat virus, dan uji coba kepintaran yang membuat antivirus juga.🙂

    @ dengan adanya persaingan,ilmu jadi semakin berkembang

  2. wah.. perang virus masih merajalela di dunia “sebelah” rupanya😀 , mesti diluruskan ini, biar mereka kembali ke jalan yang benar😀

    salam..

    @yang kasihan adalah korban virus yang masih awam komputer. Pusiiiing deh

    Salam kenal

  3. Lebih kasihan lagi orang yang baru mudheng sedikit saja tentang kompi, eh udah ditanyain macem-macem and ketuduh jadi kambing item.

    @ kambing item? Enak disate tuh!!!🙂

  4. enak kali bila kita udah bisa membuat virus dan antivirus.

    @boleh aja bikin virus, sekedar belajar agar lebih memahami sistem komputer, tidak untuk disebarin sehingga banyak orang jd korban. Kalau mau belajar membuat antivirus, coba aja pelajari kode CAV atau SMP

  5. Kalau loe Bikin Virus N Loe sebarin Maka Gw akan kenain Komputer yang nyebarin Virus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: