Kspoold dan Musuh Besarnya


Akhir-akhir ini blantika pervirusan di Indonesia dihebohkan dengan kemunculan malware Kspoold. Kenapa heboh? Hal ini karena Kspoold muncul dengan cara yang tidak biasanya terjadi di dunia pervirusan Indonesia yang selama ini hanya menggandakan diri, menyembunyikan file/folder, memporak-porandakan registri namun tidak menginfeksi file.

Menurut para dedengkot di dunia pervirusan, Kspoold sebetulnya secara pemrograman termasuk sederhana, namun efek sampingnya yang paten. Dia menginjeksi file berekstensi *.doc dan *.xls yang berada di flasdisk dan mengubahnya menjadi berekstensi *.exe. Hal ini menyebabkan file tersebut tidak bisa dibuka lagi. Apalagi bila file yang terinfeksi adalah file penting yang dengan susah payah dibuat, maka bisa jadi si empunya file akan stres berat dan menyumpahi pembuat dan penyebar Kspoold. (Buat pembuat Kspoold, hati-hati. Doa orang teraniaya manjur lho). Dalam beberapa kasus, file tersebut bisa terhapus oleh antivirus yang suka main hantam mendelete file yang dicurigai sebagai virus. Lebih parahnya, file yang terhapus tersebut tidak bisa di-recovery oleh program recovery data.
Untungnya, saat ini sudah ada antivirus yang sudah mampu mengatasi kspoold. Yang sudah pernah saya coba adalah Ansav E Advance versi 1.2.1 dan Gucup Antivirus 2.5.1 . Kedua antivirus ini mampu mendeteksi file saya yang terinfeksi kspoold versi awal dan me-recoverynya. Apakah ada dari anda yang terkena Kspoold? Anda bisa mencoba kedua antivirus ini.

Sumber:
www.vaksin.com
www.virusindonesia.com
Adilmakmur.wordpress.com
www.ansav.com
www.softpedia.com

8 Tanggapan

  1. Kalo kaspersky bisa gak ya? Ampuh banget lho kaspersky itu.
    Ini virus lokal?

    @ saya tidak pake kapersky. Mnurut informasi, kapersky memang bagus. Tapi, saya lebih suka pake yang freeware.betul pak,Kspoold memang made in indonesia.

  2. Postingan-postingannya tentang virus, menarik. Thanks.
    Tapi dalam hati saya bertanya-tanya, apa bener memangnya di jagad Maya negara kita banyak berkeliaran virus-virus nakal ini?? sehingga kita harus meng-imun-kan perangkat kompi kita sehebat mungkin dengan anti virus yang hebat dan terkini??

    @yang penting harus tetap Waspada!Waspada!Waspada!

  3. adakah software yang bisa merecover dokumen doc/xls yang sudah di convert oleh Kspoold kembali seperti semula

    Sudah baca tulisan di atas? coba pakai ansav di http://www.ansav.com atau GAV di http://www.softpedia.com/get/Antivirus/GAV.shtml

  4. bro.. pembuat kspoold… hidup ente mebuat susah orang lain..meembuat orang lain dipecat, membuat orang lain hampir mati.
    saya yakin ente nanti di alam akhirat akan berada di neraka lapis tujuh.. dimana ente akan disiksa pagi siang malam tanpa henti
    tobatlah sebelum ajal menjemputmu

    @Nah lho. Ada yang mendoakan pembuat Kspoold. Siapa yang membuat sih? Hayo. Ngaku!!!🙂

  5. kalo aku pakainya Anti-Indovir bisa juga tuh. Semua worm indonesia yg ada diwarnet ke-detect sama tuh antivirus. Tapi memang lebih bagus Panda AV sih.

  6. ada tuh artikelnya di http://www.ninja-ceria.tk cara merecover file yg udah diconvert ole kspoold.

    @trima kasih infonya

  7. Kayaknya RC 17 juga ngaku sebegai musuh nih virus tuh mas.

    @ngakunya sih. Tapi virus yang saya punya, rc17 hanya bisa mengenali,blm merecovery.

  8. Sadarlah wahai pembuat Virus..tidak ada manfaatnya buat anda..malahan dosa yg akan menanti anda..insyaflah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: