Tips Pengamanan File

Beberapa waktu lalu, salah seorang rekan di forum Ansav.com  yang mempunyai nickname

a2i3s menyampaikan tips mengamankan file.

Berikut penyampaiannya:

bwt team develop ANSAV ane punya temuan nich, mungkin bwt ane yang awam cukup merasa bahagia, kenapa? coz flashDisk yang tadinya sering kebajirin ama viri2 lokal cekarang wuzzz ga ada satupun yang nempel, meski kompie dinyatakan 100% telah dikuasai ame tuh viri2 nakal.triknya begini, buat folder baru pada UFD kita, terus kasih nama file dengan awalan karakter unik ASCII seperti ini (misalnya √ dengan menekan alt+251: )

File

trus pindahin file2 penting kita ke sana, insya Allah folder kita akan aman.tapi ANSAV juga ternyata ga bisa melakukan scanning thdp isi folder tsb. gimana tuch mas ANV|è?

bagi yang udah ngerti duluan ttg hal ini, tolong kasih pencerahan!Selamat Mencoba.

@update

menurut informasi dari user smadav.net, ahm21647, kombinasi alt 1 s.d 15, yg dipakai di depan nama folder tempat menyimpan file.