Tips Pengamanan File


Beberapa waktu lalu, salah seorang rekan di forum Ansav.com  yang mempunyai nickname

a2i3s menyampaikan tips mengamankan file.

Berikut penyampaiannya:

bwt team develop ANSAV ane punya temuan nich, mungkin bwt ane yang awam cukup merasa bahagia, kenapa? coz flashDisk yang tadinya sering kebajirin ama viri2 lokal cekarang wuzzz ga ada satupun yang nempel, meski kompie dinyatakan 100% telah dikuasai ame tuh viri2 nakal.triknya begini, buat folder baru pada UFD kita, terus kasih nama file dengan awalan karakter unik ASCII seperti ini (misalnya √ dengan menekan alt+251: )

File

trus pindahin file2 penting kita ke sana, insya Allah folder kita akan aman.tapi ANSAV juga ternyata ga bisa melakukan scanning thdp isi folder tsb. gimana tuch mas ANV|è?

bagi yang udah ngerti duluan ttg hal ini, tolong kasih pencerahan!Selamat Mencoba.

@update

menurut informasi dari user smadav.net, ahm21647, kombinasi alt 1 s.d 15, yg dipakai di depan nama folder tempat menyimpan file.

15 Tanggapan

  1. Kayaknya tipsnya bagus ini…
    Tapi teka-tekinya kykny harus dipecahin juga nih.

  2. […] to Comments Saat berselancar ke blog-blognya tetangga, saya menemukan artikel menarik di blognya MadSyair yang sayang kalo tidak dibagai dengan […]

  3. Gak seberapa paham ama tipsnya. Tapi kalo aku pake kaspersky udah aman banget. Gak pernah takut ama virus apapun, termasuk virus lokal, Semuanya pasti dibabat abis.🙂

  4. saya ko ga nemuin post itu y…di topik mana mas?ansav news ato dmn? lg absen kali y hehe… klo dicoba scan ma ansav mang ga kedetek, test drive sama virusnya belum…belum ada virus yg mampir…. : )

    @ topik tentang BUG. Klik aja link di atas, langsung ke pembahasan di forum kok. Kalau perkiraan saya sih bukan bugnya ansav. Saya coba beberapa program tidak bisa menangani file di folder tsb.

  5. wah thanks dah dimuat di blognya mas, mudah2an bermanfaat bagi yang lain. tukeran link blognya dong, heheh…🙂

    @ iya,mas. Semoga bermanfaat

  6. Mas2 tolongin gimana caranya perbaiki header corrupt file SQL Server 2000 (*.mdf) tadinya ada virus kespo (kspoold), please…

    @maaf, saya belum pernah mencobanya karena saya tidak punya file itu. Coba anda kirimkan filenya ke email saya (ada di tab siapa saya) atau kirimkan ke yang lebih ahli di macancrew@yahoo.com.

    Biasanya, kalau memakai cara manual, pake hex editor, buka file mdf yang rusak dan juga buka file mdf yang belum rusak (strukturnya sama). Lalu bandingkan, kopikan header file yg belum rusak ke yang rusak.

  7. dulu waktu masih kuliah, metode ini dipake buat kerjain temen2.
    jadi folder2 temen di rename (by Dos) dan setiap akhiran dr nama folder dikasih tanda spasi menggunakan kombinasi alt + 32 (cmiiw)

    misalkan: data_jullian -> data_julian (dgn tambahan 1 karakter spasi dibelakang)
    akibatnya,folder gak bisa dibuka dan nama folder gak ada perubahan yg signifikan.

    bisa juga diterapin divirus untuk merename, folder dgn cara diatas.

    @untuk winxp, masih bisa membuka folder tersebut

  8. […] Simpan file di folder yang diberi nama dengan nama yang berawalan karakter unik ASCII, misalnya √ DATAKU ( karakter √ diperoleh dengan menekan alt+251: ) ( lihat artikel sebelumnya di sini) […]

  9. assalamualaikum wr.wb

    mas, sebenarnya Ansav itu bisa untuk men scan isi folder sama directory nya. cara nya jalan kan Ansav +E Advanced – [ PORTABLE ] . Lalu mas pilih options diatas, lalu pilih configuration. scan method nya pilih scaning level yang Hardcore.

    Terus settings nya main scan botton for : pilih yang Scan Multipe Object. ( kalau bisa general yang di sebelah kanan main scan botton for : stealth mode ( ring 3 ) anda klik sampai ada tanda nya.

    Setelah itu pilih apply lalu pilih OK. setelah itu pilih scan ( bergambar kaca pembesar ) pada menu utama di Ansav. Lalu anda pilih add file untuk khusus men scan sebuah file dalam document.

    Anda juga bisa memilih add directory untuk khusus men scan directory ( document ). anda bisa melakukan beberapa kali untuk memilih men scan file atau directory, karena Ansav antivirus ini dirancang sangat khusus dan hebat.

    Ansav kini memiliki database virus sebanyak ( kurang lebih ) 11483 virus. dengan ini anda dapat men scan dan membuang virus dengan anda menggunakan Ansav.

    Penggunaan Ansav = jika anda men scan menggunakan Ansav dan menemukan sebuah / beberapa virus, anda bisa menggunakan system CLEAN ( yang bergambar tanda plus ) untuk menghilangkan system kerja virus pada folder tersebut & komputer anda

    Penggunaan CLEAN bila anda bingung antara mendelete atau men karantina system virus tersebut. karena bila anda kurang teliti anda menggunakan system delete file penting pribadi anda bisa hilang.

    Tapi bila anda memang benar benar yakin bahwa itu system virus anda bisa menggunakan system delete. DELETE berfungsi untuk menghilangkan file tersebut beserta virus nya, ( bila anda ragu file tersebut adalah file anda anda bisa menggunakan system CLEAN atau QUARANTINE.

    QUARANTINE hanya untuk mengunci system kerja sebuah virus tersebut. ( QUARANTINE ) hanya untuk bila anda ragu dalam mendelete system file virus tersebut. tapi saran saya anda lebih baik menggunakan system clean untuk menghilangkan virus tersebut

    Anda menggunakan clean berarti anda hanya menghapus system kerja virus pada file tersebut dan komputer anda, tetapi file tersebut tidak akan hilang ( cocok bila file yang sangat pribadi anda terserang virus. )

    Anda bisa menggunakan system QUARANTINE untuk mengunci virus yang beresiko medium atau high. Anda bisa melihat resiko virus yang terakhir anda scan di bagian kanan yang bertuliskan Risk.

    Di situ dituliskan resiko bahaya virus tersebut dan level kerusakan virus. anda bisa menggunakn QUARANTINE untuk mengunci pergerakan, system, supaya system tersebut tidak berjalan dan akn hilang sendiri

    Hanya sekian yang hanya dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua warga negara indonesia supaya bebas dari virus lokal maupun asing kurang lebih nya saya mohon maaf.

    Wassalamualaikum wr.wb

    Hormat Saya

    ADMIN

    @Terimakasih infonya. Btw, siapa ini yang ngaku jadi admin blog ini??? jadi binun ?/!##@!!

  10. oh, kaya gi tu ya mas ADMIN makasih ya atas info dan pengetahuan yg bener ini thanx for this info. selamat berjuang semoga Ansav dapat bertambah bagus.

    @Siapa lagi ini, nulis sebagai admin dan juga nama andi. who are you????

  11. pengalamanku baru antv-md5 pattern ama avira yg bisa nyecan file2 yg ada di dlm folder tsb..;) coba deh..

  12. Ansav v.2 beta juga dah bisa. Coba deh !🙂

  13. MINTA TOLONG UNTUK INFORMASINYA TENTANG NAMA DAN JENIS SOFTWARE BURNING YG HASILNYA TIDAK BISA DICOPY LAGI……………DIMANA BISA DIDOWNLOAD?……….THANK’S

    @maaaf. Tidak tahu

  14. […] berselancar ke blog-blognya tetangga, saya menemukan artikel menarik di blognya MadSyair yang sayang kalo tidak dibagai dengan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: