PMB STIS TA 2009/2010 dimulai tanggal 15 Juni 2009


Sekolah Tinggi Ilmu Statististik (STIS) Jakarta adalah perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik . Perguruan tinggi ini didirikan untuk menghasilkan tenaga ahli di bidang statistik, khususnya statistik ekonomi dan statistik sosial kependudukan. Selain tenaga ahli statistik, lembaga pendidikan tinggi kedinasan ini juga menghasilkan tenaga ahli di bidang komputasi statistik. Oleh karena itu STIS membuka dua jurusan, yakni jurusan Statistika dan Komputasi Statistik.

Pada tahun akademik 2009/2010 STIS Jakarta kembali menerima mahasiswa baru. Pendaftaran calon mahasiswa baru dimulai tanggal 15 Juni 2009.  Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

– Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna dan bebas narkoba.
– Lulus SMA-IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA.
– Nilai Matematika dan Bahasa Inggris minimal 7 pada rapor kelas XII semester I dan II.
– Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2009.
– Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan sampai dengan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
– Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
– Bersedia mematuhi peraturan STIS.
– Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID).

-Bersedia ditempatkan di BPS seluruh Indonesia di tingkat Kabupaten.

Sedangkan cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

1.  Membayar biaya tes sebesar Rp. 225.000,- ke rekening giro:
Nama : Bendahara Penerima BPS
Nomor : 0132700434
Bank : BNI Cabang Pecenongan, Jakarta
Pada isian keterangan/remark, tuliskan dengan huruf kapital maksimal 40 huruf dengan format NAMA PENDAFTAR/STIS09.
Contoh 1: ANWAR SALEH/STIS09
Contoh 2: PUSPITA SARI/STIS09
2.  Mendaftar ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus  STIS, Jl. Otto Iskandardinata No. 64C, Jakarta 13330 Telp : (021) 8191437, 8508812 Fax : (021) 8197577. atau di kantor BPS Provinsi dengan menyerahkan dokumen Pendaftaran:
A Fotocopy Surat Tanda Kelulusan yang sudah dilegalisir (Bagi lulusan SLTA tahun 2009 yang belum menerima ijazah).
B Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir.
C Fotocopy rapor kelas XII semester I dan II yang sudah dilegalisir, nilai matematika dan bahasa inggris minimal 7.
D Pas foto terbaru ukuran 4X6 berwarna sebanyak 2 lembar.
E Memperlihatkan, untuk dicap, bukti pembayaran biaya tes dari BNI.
3. Mengisi Formulir Pendaftaran.
4. Menerima KARTU PESERTA TANDA UJIAN MASUK yang sudah ditempeli Foto dan cap BPS Provinsi atau STIS.


Penerimaan mahasiswa baru STIS melalui 3 tahapan seleksi dengan sistem gugur. Tahap pertama yaitu  Tes Tertulis Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum. Apabila lulus tahap pertama, peserta seleksi harus mengikuti seleksi tahap kedua yakni psikotes dan wawancara.   Dan jika pada tahap kedua lulus, selanjutnya mengikuti tes tahap ketiga yakni tes kesehatan dengan biaya ditanggung peserta.

Keterangan selengkapnya, bisa dilihat di brosur atau website STIS.

27 Tanggapan

  1. STIS merupakan salah satu tujuan saya untuk melanjutkan,karena STIS mempunyai program yang unggul.maka mudahkanlah saya dalam mendaftar dan masuk di STIS

  2. pak kapan ujian tahap pertamanya ?/ terrus tanggal terakhir pendftran kapan???????

  3. harusnya hari ini tu pengumuman STIS tahap pertama, tapi kok blum ada juga ya? gjmana nich???

  4. pak, kapan pngumuman tes tahap I TA 09??

  5. Iia.. kpn c pengumumnnya kluar? trus ngeliatnya dmn y?

  6. Salam sukses untuk semua…….

  7. duh..aduh…
    kok pngmmn STIS n9aret tyus sih???
    kan jdi tambah de9-de9an….

  8. selamat siang, disini saya mau tanya ,, apakah semua keperluan study,hidup,tempat tinggal dipenuhii secara cuma cuma oleh pihak universitas?

  9. pak tolong ding beri penjelasan informasi pendaftaran stis tahun 2010/2011 nd dijelaskan syarat2 pendaftaranya !!!!

    • maaf pak/bu saya mau tanya , STIS itu tempat pndaftaran nya di mana ya ??
      daftar lewat internet bisa gak ?
      atau di masing2 kota ada tempat pndaftaran nya ?
      kasih tau persyaratan2 nya ya…
      aku calon pendaftar tahun 2011-2012
      tolong jawaban nya dikirim
      trima kasih.

  10. pak,apakah pedaftaran bisa di medan?kalau ada saya minta alamatnya donk pak. kemudian apakah ada bimbingan belajar stis?terima kasih

  11. assalamualaikum..
    pak.. kpn pndaftaran buat mahasiswa baru 2010, trz tenya kpn??

    balas..

    trims..

  12. buat pendaftaran mahasiswa baru 2009/2010 tuch seebenernya kapan sich,,,,,,,,???!

  13. biasanya sekitar juni

  14. pagi.. ^_^
    mau tanya nih pak,
    try out usm stis 2010 ga ada ya pak?
    trs kalo mau beli buku soal” usm stis dmn ya pak?
    terima kasih..

  15. klw bleh twu formulir’a bsa d ambil dmn y???

  16. assalamualaikum……………
    maw tanya kalau maw beli buku soal2 latihan masuk stis dmn ya???? dah cri d mbah ‘google’ tp tidak dpat….

    • kalau mau beli bukunya cari aja keseluruh indonesia aja,pasti ada.apalagi ke yogya pasti ada kan tu kota pendidikan

  17. soal stis tahun 2010 jangan susah-susah y………………………………………………………………..

  18. kok stis cm buat ipa doank, pdhal kan tu pny’y ips.
    buat ips donk, yg ips jngn ditindas sperti ini.
    anak ipa aja bs msuk STAN yg jlas” pny ips.

  19. msuk stis susah ga sh???

  20. aku pengen banget lulus seleksi stis tahun ini dan bisa kuliah di stis tahun 2010

  21. bisa kasih trik paling jitu untuk menyelesaikan soal stis, cz materi pengetahuan umum bikin otak ga jelas..
    aku anak IPA, yang hobby banget otak-atik angka, ngomong keminggres, tapi pas liat soal pengetahuan umum, susahnya minta ampuuunn

  22. makasi ya buat info yang berguna ini🙂

  23. sya mw tax apa boleh nyabng contohx slain ke stan jga ke stis?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: